Sukses

Perusahaan RI Ini Beri Fasilitas Golf Termurah di Dunia

Oleh PT Badak LNG, lapangan golf dijadikan sebagai buffer zone yang diperuntukkan sebagai daerah penyangga saat dalam keadaan bahaya.

Liputan6.com, Jakarta - Kompleks PT Badak LNG, perusahaan penghasil gas alam cair (LNG) seluas 2010 hektare (ha) di Bontang, Kalimantan Timur, dilengkapi dengan berbagai fasilitas lebih dari 900 karyawannya. Salah satunya lapangan golf yang diklaim menawarkan tarif paling murah di dunia.

Engineer Badak LNG, Muhammad Silvano mengungkapkan, perseroan memiliki fasilitas olahraga lapangan golf cukup luas di kawasan kerja kilang produksi gas alam cair, Bontang. Lapangan golf tersebut diperuntukkan bagi karyawan Badak LNG agar tetap sehat dan bugar sehingga produktivitas meningkat.

"Kami punya lapangan golf di kompleks Badak LNG. Konon katanya tarif main golf di sini merupakan yang termurah di dunia, karena karyawan cuma dipungut Rp 35 ribu untuk menikmati fasilitas ini," ucap dia saat berbincang dengan wartawan di Bontang, Kalimantan Timur, Kamis (2/7/2015).

Lapangan golf ini, kata Silvano, digunakan juga sebagai buffer zone. Artinya, dijelaskan dia, adalah daerah penyangga yang tidak dibangun karena peruntukkannya jika area pabrik Badak di zona I dalam bahaya.

Dalam kesempatan berbeda, Senior Manager Corporate Communication Badak LNG Feri Sulityo Nugroho menambahkan, kompleks Badak LNG terbagi dalam tiga zona. Zona I adalah kawasan pabrik di mana ada 8 kilang pengolahan LNG, namun saat ini hanya beroperasi 4 kilang karena penurunan produksi.

Zona II, sambungnya, fasilitas untuk membangun operasional Badak LNG. Zona ini meliputi, perkantoran, maintenance, dan lainnya. Serta zona III adalah kawasan tempat tinggal seperti ada apartemen atau mes karyawan maupun para tamu. (Fik/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini