Sukses

Kemendag Gandeng Garuda Indonesia untuk Genjot Ekspor

Sinergi antara Kementerian Perdagangan dengan Garuda Indonesia untuk pemanfaatan jasa angkutan udara nasional untuk meningkatkan perdagangan

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Perdagangan (Kemendag) bekerjasama dengan salah satu maskapai terbesar di dalam negeri, Garuda Indonesia sebagai upaya meningkatkan ekspor nasional.

Menteri Perdagangan Rachmat Gobel mengatakan, sinergi antara Kemendag dengan Garuda Indonesia ini dalam bidang pemanfaatan jasa angkutan udara nasional dalam rangka peningkatan perdagangan dan perwujudan tata kelola pemerintah yang baik.

"Kemendag mencanangkan peningkatan ekspor 300 persen. Ini angka yang luar biasa dan perlu terobosan. Pelayanan apa yang bisa diberikan pada eksportir maupun importir di negara yang kita punya hubungan bilateral perdagangan," ujar Rachmat di Kantor Kemendag, Jakarta, Kamis (2/7/2015).

Dia menjelaskan, kerjasama ini juga sejalan dengan program Kemendag dalam mengembangkan pasar luar negeri untuk produk-produk lokal. Oleh sebab itu, dukungan transportasi khususnya transportasi udara dinilai sangat penting agar program tersebut berjalan lancar.

"Kemendag dalam membangun pasar ke luar negeri selain melakukan kerjasama bilateral dengan negara lain, tentu harus didukung dengan transportasinya. Kami berharap Garuda Indonesia yang bisa di depan untuk ikut bantu mengangkut bagian dari pelayanan yang kita berikan pada para trader," kata Rachmat.

Sekadar informasi, Garuda Indonesia saat ini melayani 76 destinasi di seluruh dunia dan berbagai lokasi di Indonesia. Selain ini jumlah penerbangan yang dioperasikan oleh maskapai BUMN ini mencapai 600 penerbangan per hari dengan jumlah armada sebanyak 169 unit. (Dny/Ahm)





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini