Sukses

Cara Karir.com Tarik Tenaga Kerja Terbaik

Karir.com memfasilitas beberapa perusahaan ternama untuk mencari calon

Liputan6.com, Jakarta - Karir.com menggelar program MT Academy yang akan berlangsung pada September 2015. Dalam program ini, Karir.com memfasilitasi beberapa perusahaan ternama untuk mencari calon pekerja dengan kriteria terbaik.

Business Development Director Karir.com, Rosy Mentang mengatakan, program tersebut memudahkan perusahaan mencari pekerja yang kompeten tanpa membuang banyak waktu dan biaya.

"Karir.com mewakili perusahaan tersebut masuk ke Universitas. Jadi mereka menghemat tenaga dan uang juga," kata dia saat berbincang dengan Liputan6.com, Kamis (2/7/2015).

Dia mengatakan, program ini merupakan program perdana. Adapun untuk sektornya dipilih seperti perbankan, asuransi, FMCG dan otomotif. Program ini akan digelar sebanyak dua kali dalam setahun. Kemudian Karir.com akan menjaring sekitar 200 calon pekerja untuk kemudian siap dipilih oleh perusahaan tersebut.

"Kami sekali dapat mengumpulkan maksimal 100 lulusan terbaik. Setahun menjaring 200 calon untuk siap dipilih MT Academy," ujar Rosy.

Tak main-main untuk menjaring pekerja terbaik, Karir.com menyiapkan persyaratan khusus. Di antaranya, lulusan terbaik mesti memiliki IPK 3,25. Kemudian mengikuti online assesment EFSET (Standar English Test) dan attitude. Kemudian, calon pekerja mengikuti wawancara dan Focus Group Discussion, serta case study test.

Beberapa perguruan menyatakan berminat ikut serta dalam program ini, seperti SBM ITB dan UGM. Rosy bilang, program ini telah mendapat respons positif.
"SBM ITB dan UGM, dan responsnya positif, jadi tinggal tunggu MoU dan menunggu manajemen program," tandas dia. (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.