Sukses

Indosat Jadi Mitra Utama Pembayaran BPJS Ketenagakerjaan

Indosat mendukung penuh komunikasi internal pegawai BPJS Ketenagakerjaan dengan menyediakan layanan closed-user-group (CUG).

Liputan6.com, Jakarta - PT Indosat Tbk mendukung penuh operasional BPJS Ketenagakerjaan dengan menjalankan layanan Payment Gateway melalui Layanan Dompetku. Layanan tersebut menjadi satu-satunya media pembayaran elektronik (e-money) melalui perangkat seluler selain perbankan untuk memperluas akses kepersertaan BPJS Ketenagakerjaan terutama bagi segmen masyarakat Bukan Penerima Upah (BPU).

“Kami bangga sebagai satu-satunya operator telekomunikasi di luar perbankan yang dipercaya bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan, sekaligus mendukung salah satu program penting Pemerintah dalam melayani masyarakat khususnya tenaga kerja di seluruh Indonesia,"‎ kata Randy Pangalila, Group Head Mobile Financial Services Indosat, dalam keterangan tertulisnya (3/7/2015).

Untuk diketahui, layanan Dompetku dari Indosat telah menjadi Payment Point Online Banking (PPOB), sebuah layanan pembayaran tagihan secara online dan real time sehingga proses rekonsialiasi data dan dana bisa lebih cepat dan akurat.

Randy melanjutkan, Indosat menghadirkan layanan SMS Center 2757 untuk melayani pendaftaran nasabah baru dan pengecekan saldo pelanggan BPJS Ketenagakerjaan. Caranya cukup dengan mengirimkan SMS dengan kode tertentu yang dapat diakses dan dilakukan di manapun dengan mudah mengunakan seluruh kartu seluler Indosat, baik IM3, Mentari, Matrix maupun kartu Indosat Business.

Indosat juga mendukung penuh komunikasi internal pegawai BPJS Ketenagakerjaan dengan menyediakan layanan closed-user-group (CUG) yang memberikan bebas telepon antar sesama karyawan yang menjadi anggota sehingga komunikasi dan koordinasi karyawan BPJS Ketenagakerjaan dapat optimal dengan biaya yang efesien.

Saat ini juga, Indosat sedang mempersiapkan layanan jaringan tertutup atau connectivity dan layanan dedicated internet untuk mendukung operasional BPJS Ketenagakerjaan.

‎"Kami berharap kerjasama ini akan  terus berlanjut dan dapat lebih ditingkatkan ke depan,” tegas dia.

Saat ini, proses pendaftaran dan pembayaran BPJS sudah dapat diakses oleh seluruh pelanggan Dompetku dan pelanggan seluler Indosat melalui *789#, pilih pembelian, lalu pilih BPJS Ketenagakerjaan. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • BPJS Ketenagakerjaan merupakan badan hukum publik yang bertugas melindungi seluruh pekerja melalui program jaminan sosial ketenagakerjaan.

    BPJS Ketenagakerjaan

  • Indosat adalah salah satu perusahaan penyedia jasa telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi di Indonesia.

    Indosat