Sukses

Tingkatkan Kemampuan BUMN, Menteri Rini Bakal Roadshow ke Eropa

Sejumlah perusahaan yang akan dikunjungi Menteri BUMN antara lain Siemens dan perusahaan produsen pesawat Airbus.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Rini Soemarno mengaku akan berkunjung ke beberapa negara di Eropa untuk melakukan pertemuan dengan para petinggi perusahaan di sana.

Rini akan meninggalkan Indonesia pada Senin 6 Juli 2015 malam. Beberapa perusahaan yang akan dikunjungi oleh Rini di antaranya Siemens dan perusahaan produsen pesawat, Airbus.
‎

"Iya, Senin malam saya berangkat ke Jerman sama ke Inggris, jadi ke Jerman itu akan bertemu dengan Siemens, karena memang sudah punya kerja sama juga dengan INKA," kata Rini di Kementerian BUMN, Jumat (3/7/2015).

Rini Soemarno menuturkan, kerjasama Siemens dengan PT Industri Kereta Api (Persero) dalam rangka pengembangan teknologi‎ terutama teknologi pembuatan kereta cepat dan kereta layang. Tak hanya itu, di Jerman, Rini juga akan mengunjungi salah satu perusahaan galangan kapal yang juga telah bekerjasama dengan PT PAL (Persero).

"Kita ingin lihat kemungkinan kerja sama lebih jauh lagi untuk membuat kapal yang lebih besar, kapal penumpang maupun kapal barang, mereka juga punya teknologi baru yang ingin kita bicarakan juga di sana," kata Rini.

Sementara untuk kunjungannya ke Inggris, Rini akan bertemu dengan para petinggi Airbus dan Rolles Royce‎. Kedua perusahaan tersebut telah bekerjasama dalam pembuatan pesawat terbang. Airbus pembuat pesawatnya dan Rolles Royce sebagai produsen mesin pesawatnya.

Dalam pertemuannya ini, Rini akan mendetailkan kerjasama yang dijalin antar keduanya dengan PT Garuda Indonesia Airlines (Persero) terkait penyediaan beberapa pesawat yang telah disepakati dalam Paris Air Show beberapa waktu lalu.‎ (Yas/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini