Sukses

Sikap yang Bisa Bikin Jadi Pengusaha Sukses

Di antara sikap positif tersebut, ada satu sikap yang dapat menjadi resep utama agar bisa menjadi pengusaha sukses.

Liputan6.com, New York - Sebuah bisnis memang tak bisa berdiri tanpa modal. Meski begitu, modal tak akan pernah bisa berubah menjadi kerajaan bisnis tanpa didorong sikap-sikap positif dari para calon pengusaha.

Di antara sikap positif tersebut, ada satu sikap yang dapat menjadi resep utama agar Anda menjadi pengusaha sukses.

Melansir laman Inc.com, Minggu (5/7/2015), penulis buku 'Business to Business', Geoffrey James mengatakan, bukan uang atau sekadar inovasi yang dapat membuat calon pengusaha menjadi pengusaha sukses yang sesungguhnya.

Menurutnya, sikap terpenting yang harus dimiliki setiap entrepreneur hebat adalah keberanian. Bagi James, kemampuan manajemen bukan faktor penentu kesuksesan para entrepreneur. Para calon pengusaha baru biasanya tak punya banyak waktu untuk melatih para pegawainya.

Berbagai survei pada populasi yang cukup besar menyatakan keberanian berbisnis lebih penting dari hal manapun. Bagaimana tidak, untuk mendirikan sebuah bisnis baru, Anda juga dituntut berani mengeruk semua tabungan dan memanfaatkan sekecil apapun modal yang dimiliki.

Belum lagi Anda harus berhadapan dengan berbagai risiko kegagalan saat memulai usaha. Itulah mengapa Anda harus punya keberanian yang besar untuk terus maju dalam berbisnis.

Mewujudkan impian dengan dihantui ketakutan pasti tak akan mendatangkan keberhasilan. Oleh karena itu yang paling penting adalah memiliki keberanian yang kuat, mulai dari berencana, berinovasi, menanam modal hingga mendirikan dan mengelola sebuah bisnis baru. Para entrepreneur cerdas dan hebat selalu memilikinya.

Keberanianlah yang membuatnya mampu mengorbankan segala hal, menghadapi sejumlah risiko bisnis dan mengelola bisnis baru dengan lancar. (Sis/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini