Sukses

Ini yang Bikin Go-Jek Tak Rugi Meski Pasang Tarif Rp 10 Ribu

Promo Go-Jek dengan tarif Rp 10 ribu tidak berlaku di Jakarta saat rush hour (Senin-Jumat pada pukul 16.00-19.00).

Liputan6.com, Jakarta - Harga promo Rp 10 ribu ke semua tujuan diterapkan oleh Go-Jek, salah satu penyedia layanan ojek yang tengah naik daun. Tarif promo tersebut rupanya tidak membuat perusahaan tersebut rugi.

Corporate Officer Go-Jek, Maulana Pandu mengatakan, untuk promo yang sedang dijalani ini, perusahaan tidak menyiapkan anggaran. Perusahaan menggunakan anggaran yang seharusnya untuk dana promosi atau iklan perusahaan.

"Sebenarnya ini seperti biaya advertising. Jadi anggarannya dialokasikan ke situ," ujarnya saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Minggu (5/7/2015).

Menurut dia, selama ini perusahaan belum pernah mengeluarkan biaya untuk melakukan promosi atau iklan di media. Oleh karena itu, anggaran yang ada dialokasikan untuk harga promo tersebut.

"Karena kami kan selama ini tidak ada biaya advertising sama sekali," lanjutnya.

Pandu bahkan menyatakan bahwa strategi harga promo ini di luar dugaan berhasil menarik minat masyarakat untuk menggunakan jasa Go-Jek. Hal ini tentu menjadi sarana yang efektif untuk lebih memperkenalkan Go-Jek kepada masyarakat.

"Kalau kami lihat pengguna meningkatnya sekali. Angkanya harus saya cek dulu, tap yang jelas cukup lumayan peningkatannya," tandas dia.

Go-Jek, layanan transportasi yang lekat dengan warna hijau ini punya program "CEBAN MENJELANG RAMADHAN". Sesuai namanya, sang pemesan hanya perlu bayar Rp 10 ribu untuk menikmati jasa antar-jemput dengan ojek.

Dijelaskan, program ini berlaku untuk layanan Go-Jek, yakni Instant Courier, Shopping, Transport dan GO-FOOD. Untuk ketentuannya, promo Go-Jek ini tidak berlaku di Jakarta saat rush hour (Senin-Jumat pada pukul 16.00-19.00). Jarak maksimum untuk layanan ini 25 kilometer.

Selain di Jakarta, promo Rp 10 ribu dari Go-Jek  ini turut tersedia di Bandung, Bali, dan Surabaya. (Dny/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PT Gojek Indonesia atau bisa juga disebut Gojek adalah sebuah layanan jasa berbasis aplikasi.
    PT Gojek Indonesia atau bisa juga disebut Gojek adalah sebuah layanan jasa berbasis aplikasi.

    GoJek