Sukses

Langkah Burger King Ini Belum Mampu Diraih McDonald

Menu vegetarian tidak hanya menarik konsumen yang tidak makan daging.

Liputan6.com, New York - Perusahaan waralaba Burger King bakal menjual burger vegetariannya dalam skala global. Langkah ini diambil setelah keberhasilannya meluncurkan makanan serupa di India tahun lalu. Dalam menu vegetarian tersebut terdapat Veggie Whooper dan Spicy Bean Royale.

Menu-menu tersebut sangat laku sehingga CEO Burger King India, Raj Varman, menimbang untuk meluncurkan ke negara lainnya.

"Melihat respon di sini, manajemen global sedang mengevaluasi melakukan hal serupa ke negara yang vegetarian-friendly, seperti Inggris," kata Varman seperti dikutip dari Business Insider, Senin (6/7/2015).

Sebelumnya, McDonald pernah melakukan langkah serupa. Setelah berhasil membuat menu vegetarian di India, perusahaan waralaba itu menjual burger tanpa daging di Amerika Serikat pada 2011, namun gagal total.

Menu vegetarian tidak hanya menarik konsumen yang tidak makan daging. Menurut Darren Tristano dari Technomic, orang pemakan daging pun akan tertarik untuk mencobanya.

"Kalau ada menu burger vegetarian, semua orang jadi punya kesempatan memilih apa yang mereka mau," kata Tristano kepada Businessweek.

Burger King sudah menjual burger vegetarian di AS tapi bekerja sama dengan MorningStar Farms Garden Veggie Pattie. Semua orang bisa membeli produk tersebut dalam kemasan beku di supermarket sehingga menjadi tidak terlalu istimewa.

Sementara, Burger King India menawarkan opsi menu vegetarian lebih beragam, dari mulai roti lapis hingga snack.

Reporter: Elsa Analet

(Elsa/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.