Sukses

Uangpedia: Trik Siapkan Dana Mudik

Ingin tahu bagaimana menyiapkan dan mengelola dana saat mudik? Yuk simak tips berikut.

Liputan6.com, Jakarta - Mengunjungi sanak keluarga di luar kota menjadi salah satu momen berharga terutama saat libur Lebaran.  Mudik pun menjadi salah satu kegiatan rutin yang dilakukan.Agar kegiatan mudik itu dapat terlaksana perlu persiapan matang.

Perencana Keuangan One Shildt Consulting Muhammad Andoko menuturkan, sejumlah hal yang harus dipersiapkan untuk mudik. Pertama, anggaran untuk pembayaran tiket terutama bagi yang menggunakan angkutan umum. Kedua, pastikan jumlah orang dan waktu mudik.

Tak hanya itu, dana oleh-oleh, pembagian uang untuk sanak saudara, dan akomodasi tambahan bila mudik menggunakan kendaraan pribadi juga perlu disiapkan.

Jadi apa saja yang harus diperhatikan saat mudik?Bagaimana menyiapkan anggaran mudik? Mari simak wawancara Liputan6.com dengan Perencana Keuangan One Shildt Consulting Muhammad Andoko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.