Sukses

Ini Arti Warna pada Logo Perusahaan

Setiap warna memberikan rasa dan persepsi berbeda ke orang yang melihatnya.

Liputan6.com, Los Angeles - Setiap warna memberikan rasa dan persepsi berbeda ke orang yang melihatnya. Hijau mencerminkan alam, perasaan lembut dan peduli. Sementara hitam lebih menonjolkan perasaan kekuasaan, canggih, dan rayuan.

Anda tidak percaya? Cobalah melihat logo hijau di Starbucks dan Greenpeace, serta logo hitam pada Chanel dan Sony.

Warna tidak hanya menjadi elemen desain pada logo perusahaan. Jenis huruf, jarak spasi, dan bentuk bisa menceritakan kisah kepada merek Anda, dan tentu saja kesan pertama pada pelanggan.

Pembuat kartu plastik asal Kanada, Colourfast, merangkumkan beberapa arti warna untuk membantu Anda membuat logo perusahaan, seperti dikutip dari Entrepreneur.com, Rabu (8/7/2015).

1. Biru

Warna ini mencerminkan rasa aman, tenang, jujur, kuat, peduli, dan dapat dipercaya. Logo yang terkenal dengan warna tersebut, misalnya Facebook, Ford, dan Visa.

2. Merah

Merah bisa memberikan persepsi perusahaan yang berenergi, penuh cinta, bersemangat, berani, dan bergairah. Coca Cola, Disney, Red Bull, dan Kellog's merupakan perusahaan yang logonya memakai warna merah.

3. Jingga

Kalau Anda ingin memberi rasa senang, mudah berkawan, bersosialisasi, dan terlihat terjangkau pada logo perusahaan, pilihlah warna jingga. Penerbit Penguin, televisi kabel Nick, Fanta, dan perusahaan telekomunikasi Orange sangat dekat dengan warna tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kuning



4. Kuning

Warna terang ini ternyata memunculkan persepsi logis, menyenangkan, optimistis, berpikir ke depan, dan percaya diri. McDonalds dan Shell memakai warna tersebut untuk logonya.

5. Hijau

Kalau melihat warna hijau, pasti mengingatkan Anda dengan nuansa alam. Selain itu, hijau juga membangkitkan rasa tenang, segar, dan organik. Logo Subway, Greenpeace, Starbucks memiliki dominasi warna tersebut.

6. Ungu

Imaginatif, kreatif, dan memberi efek nostalgia adalah perasaan yang muncul ketika melihat logo perusahaan dengan warna ungu. Tiga perusahaan terkenal dengan warna ini, yaitu Hallmark, Cadbury, dan Yahoo!.

7. Hitam

Ada rasa kemewahan, menggoda, formal, dan kekuataan kalau perusahaan berani memakai warna hitam. BBC, Sony, Playboy, Chanel, dan Hilton adalah sederet perusahaan yang memakai warna ini.

8. Warna-warni

Ternyata perusahaan yang berani memakai beragam warna pada logonya mencerminkan rasa positif, menyenangkan, berani, dan tanpa batas. Perusahaan yang terkenal dengan logo warna-warni adalah Google, eBay, dan NBC.

Reporter: Elsa Analet

(Elsa/Ndw)  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.