Sukses

Jokowi Minta Bantuan Usaha Produktif Segera Dipercepat

Pemerintah ingin memacu laju ekonomi melalui berbagai program baik berupa bantuan untuk usaha mikro, kecil dan menengah.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, kalau pemerintah terus berusaha mengendalikan inflasi melalui operasi pasar dan menggelar pasar murah.

Pemerintah kata Jokowi, saat ini juga ingin memacu laju kegiatan ekonomi rakyat melalui berbagai program, baik berupa bantuan untuk usaha mikro, kecil, menengah, baik melalui program bantuan sosial maupun lewat Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) di BUMN. Pemerintah menurut Jokowi ingin kegiatan ekonomi rakyat terus berjalan.

"Oleh sebab itu saya ingin agar penyaluran seluruh program itu bisa segera direalisasikan, diindentifikasi mana yang bersifat darurat, mana yang harus dipercepat, terutama untuk sektor-sektor produktif," ujar Jokowi, Selasa (7/7/2015).

Presiden Jokowi dalam kesempatan itu  meminta kepada Menteri Koperasi dan UKM maupun Menteri Sosial agar segera menyelesaikan proses validasi, serta berkoordinasi dengan Badan Pusat Statistik (BPS) untuk penyaluran program, sehingga bantuan maupun jaminan sosial segera bisa direalisasikan dan tepat sasaran.

"Intinya adalah saya ingin terjadi percepatan realisasi penyaluran seluruh program bantuan untuk usaha-usaha produktif rakyat bisa segera dilaksanakan," ‎kata Jokowi.

Presiden Joko Widodo menggelar rapat terbatas membahas masalah bantuan sosial untuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), di kantor Kepresidenan, Jakarta, Selasa 7 Juli 2015.

Tampak hadir dalam rapat terbatas itu antara lain Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Mensesneg Pratikno, Seskab Andi Widjojanto, Kepala Staf Presiden Luhut B. Pandjaitan, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga, Menteri PPN/Kepala Bappenas Andrinov Chaniago, dan Staf Khusus Presiden Teten Masduki. (Luqman R/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.