Sukses

Meski Ada Moratorium, Lowongan CPNS 3 Formasi Ini Tetap Dibuka

Meski tengah melakukan moratorium perekrutan CPNS, tetapi pemerintah masih membuka lowongan CPNS untuk tiga formasi ini.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi menyatakan meski tengah melakukan moratorium perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), tetapi pemerintah masih membuka lowongan CPNS untuk tiga formasi ini.

Yuddy mengatakan, penerimaan CPNS akan dilakukan efektif pada 2016, jika saat ini dilakukan hanya terbatas pada formasi pendidikan, kesehatan dan hukum.

"Jumlahnya tergantung kebutuhan, tidak bisa digeneralisir," kata Yuddy saat ditemui usai rapat kerja Aparatur Sipil Nasional (ASN) 2015 di Hotel Sahid, Jakarta, Selasa (7/7/2015).

Yuddy mengungkapkan, rekrutmen ketiga formasi CPNS tersebut tergantung pengajuan formasi pejabat kepegawaian instansi yang membutuhkan tambahan pegawai.

"Rekrumennya sekarang boleh asal ada yang mengajukan. Pengajuan formasi dari Papua Puncak Jaya saya tandatangani. Jadi tidak seperti dulu, tergantung pejabat pembina kepegawainan melakukan itu," tuturnya.

Meski melalui jalur khusus, lanjut dia, perekrutan tiga formasi tersebut akan diseleksi tim Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) dan dipastikan lulus murni hasil seleksi.

"Seleksi Panselnas, kita pastikan tak bisa nyogok masuk CPNS, kalau ada ya penipuan. Orang satu pegawai saya yang tandatangan, masa mau nyogok?" pungkasnya. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini