Sukses

Terkesan dengan Pelayanan KAI, DPR Bakal Usulkan Dana PMN

DPR mengaku akan mengusahakan Penyertaan Modal Negara (PMN) untuk KAI untuk tahun 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR RI Setya Novanto bersama Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menyambangi Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, pada Selasa (7/7/2015). Dalam kunjungannya tersebut rombongan DPR terkesan dengan kemajuan pelayanan PT KAI (Persero) terutama dalam hal penjualan Tiket Kereta Api‎.

Agar bisa meningkatkan pelayanan demi mengimbangi peningkatan jumlah penumpang setiap tahunnya, DPR mengaku akan mengusahakan Penyertaan Modal Negara (PMN) untuk KAI untuk tahun 2016.

Apa yang diungkapkan Setya Novanto itu sesuai dengan usulan Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro mengenai permintaan PMN mengingat banyaknya proyek-proyek yang meski digarap oleh KAI.

"Kami semua puas dengan pelayanannya bagus sekali, seperti di luar negeri, tenang kami akan usahakan," kata Setya di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Selasa (7/7/2015).

Untuk memuluskan rencana tersebut, dirinya mengaku akan melakukan komunikasi dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno saat pembahasan mengenai PMN untuk tahun 2016 di DPR nantinya.

"Nanti kami sampaikan ke Menteri BUMN untuk turun langsung, karena tidak menyangka juga karena masyarakat sudah modern, ngetik sendiri, malah ngajarin saya beli tiket," ujar Setya.

Seperti diketahui, dalam kunjungannya ke Stasiun Pasar Senen tersebut pihaknya merasakan sendiri bagaimana melakukan pemsanan tiket dengan mesin e-kiosk dan pencetakan tiket dengan mesin cetak tiket mandiri (CTM).

Dalam melakukan pencetakan tiket tersebut, Setya justru dibimbing oleh masyarakat yang hendak mencetak tiket dengan didampingi oleh Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini