Sukses

4 Trik Mudah Usir Rasa Kantuk di Kantor

Bahkan tak jarang, beberapa pegawai tertidur di meja kerjanya lantaran tak mampu menahan kantuk.

Liputan6.com, New York- Sebagian besar pegawai pasti pernah merasa sangat mengantuk saat berada di kantor. Bahkan tak jarang, beberapa pegawai tertidur di mejanya lantaran tak mampu menahan kantuk.

Melansir laman boldsky, Kamis (9/7/2015), faktanya, sebagian orang selalu mampu bersemangat mengerjakan berbagai pekerjaan yang sulit hingga waktu istirahat. Setelah istirahat, biasanya rasa kantuk mulai menyerang dan sulit diatasi.

Jika Anda sering berada dalam kondisi seperti itu, segera cari cara untuk berubah. Berikut empat trik yang dapat Anda lakukan untuk mengusir rasa kantuk:

1. Banyak bergerak

Cobalah untuk sedikit berjalan-jalan saat Anda mulai merasa mengantuk di sela pekerjaan di kantor. Jalan-jalan kecil sambil menyapa rekan kerja lain dapat membuat Anda tetap terjaga dan bekerja dengan baik.

2. Hindari pekerjaan yang membosankan

Tugas-tugas yang membosankan dapat meningkatkan rasa kantuk khususnya di siang hari. Pilihlah tugas yang menurut Anda lebih menarik dan menantang agar dapat membuat Anda tetap terjaga selama bekerja di siang hari.

3. Mengobrol ringan dengan rekan kerja

Anda bisa melakukan obrolan ringan dengan rekan kerja di sela waktu kerja. Cara ini dapat mencegah rasa kantuk yang berlebihan.

Yang terpenting, Anda tidak bergosip atau membicarakan rekan kerja lain. Pasalnya, hal itu dapat berdampak negatif seperti memicu konflik antar pegawai misalnya.

4. Cuci muka

Bagaimana mengusir rasa kantuk di kantor? Basuh wajah Anda dengan air. Anda akan merasa segar dan aktif setelah itu. (Sis/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.