Sukses

Sekali Deal, Gadis 26 Tahun Ini Langsung Jadi Miliarder

Baru-baru ini seorang agen properti muda menjadi miliarder hanya dalam semalam setelah mendapat komisi Rp 20 miliar sekali deal

Liputan6.com, Singapura - Properti memang bisnis yang menjanjikan. Baru-baru ini seorang agen properti muda menjadi miliarder hanya dalam semalam setelah berhasil menjual sebuah penthouse di Le Nouvel Ardmore seharga US$ 51 juta.

Melansir laman Business AsiaOne, Kamis (9/7/2015) agen Shirley Seng mendapatkan komisi sekitar US$ 1,5 juta atau Rp 20 miliar (kurs: Rp 13.334/US$). Seng yang kini baru berusia 26 tahun enggan menyebutkan secara detil mengenai penjualan 43 unit condo tersebut.

Meski begitu, dia mengkonfirmasi pembayaran telah dituntaskan bulan lalu setelah berbagai negosiasi yang dimulai pada Maret. Harga penjualan yang sangat tinggi ini diyakini merupakan rekor tertinggi untuk sebuah penthouse lokal.

Pembeliah penthouse ini dilakukan oleh Sung Tongyu, salah satu pendiri perusahaan perdagangan online raksasa, Alibaba. Sun kini merupakan penduduk tetap di Singapura.

Kesepakatan transaksi besar ini merupakan peluang yang mengubah hidup Seng, gadis lulusan Nanyang Polythechnic. Sebelumnya, keluarga Seng tidak mendukung pekerjaan dirinya menjadi seorang agen properti.

"Kesepakatan ini menghasilkan uang banyak, seperti menghantam sebuah jackpot. Tapi ini merupakan karir hidup saya, jika saya pergi berlibur sekarang, saya mungkin kehilangan klien saat kembali," tuturnya.

Saat ini saya masih tinggal di rumah sederhana bersama dengan orangtua, kakek nenek, dua saudara perempuan, empat kerabat lain dan satu pembantu. Dengan uangnya, dia telah membelikan orangtuanya sebuah mobil Volkswagen MPV, agar mereka bisa bepergian dengan nyaman.

"Ayah saya sakit dan tak mampu bekerja, dan ibu saya hanya seorang ibu rumah tangga," tuturnya.

Sepanjang bulan lalu saja, Seng berhasil menembus 16 transaksi. Dia diduga telah mencetak uang US$ 1,7 juta sebagai komisi dari 53 kesepakatan, khususnya di pasar properti sewaan.

Seng sendiri baru bergahunbg dengan PropNex pada Januari. Transaksi ini merupakan rekor besar bagi seseorang yang kurang dari lima tahun menjajal pekerjaan sebagai agen properti. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini