Sukses

Indosiar Raih Asia Responsible Entrepreneurship Award 2015

Tahun ini, Indosiar kembali mendapatkan pengakuan di kancah internasional dengan memenangkan Asia Responsible Entrepreneurship Award 2015

Liputan6.com, Jakarta Tahun ini, Peduli Kasih Indosiar kembali mendapatkan pengakuan di kancah internasional. Setelah sebelumnya mendapatkan penghargaan di tingkat ASEAN, kali ini Indosiar mampu meraih penghargaan di tingkat Asia.

Dikuti dari keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Kamis (9/7/2015), pengakuan tersebut diberikan dalam bentuk penghargaan Asia Responsible Entrepreneurship Award (AREA) 2015 untuk kategori Health Promotion.  Acara penyerahan penghargaan diselenggarakan di Banyan Tree, Macau, China, pada 19 Juni 2015 lalu.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Utama PT Indosiar Visual Mandiri, Imam Sudjarwo. Untuk kategori Health Promotion, terdapat enam lembaga lain yang juga berhasil meraih penghargaan serupa yaitu A.S Watson Group (Philippines), Billion Hearts Beating Foundation, DLF Foundation, PT Combiphar, Sampath Bank dan Takeda Pharmaceutical Company Ltd.

Sementara itu, pemimpin perusahaan lain yang juga datang dari Indonesia dan menghadiri acara tersebut adalah CEO Citi Indonesia Batara Sianturi, President Director PT HM Sampoerna Tbk Paul Norman Janelle, Direktur Utama PT Combiphar Michael Wanandi.

Sekadar informasi, AREA adalah penghargaan yang diprakarsai oleh Enterprise Asia, sebuah lembaga non pemerintah berbasis di Malaysia. Lembaga tersebut dibentuk oleh para entrepreneur di Asia dengan dukungan tokoh pemerintahan di kawasan ini untuk mempromosikan gerakan entrepreneurship yang bertanggung jawab terhadap lingkungan dan sosial.

AREA 2015 diikuti oleh lebih dari 300 perusahaan dari 14 negara di Asia. Setelah melewati proses seleksi, sebanyak 55 perusahaan mendapatkan penghargaan atas dedikasi CSR yang mereka lakukan.

Dari Indonesia terdapat 30 perusahaan yang mendaftar, dan setelah melewati final judging, hanya lima perusahaan yang berhasil menerima penghargaan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.