Sukses

Ini Rute Lion Air yang Batal Akibat Erupsi Gunung Raung

Pengelola Bandara Lombok telah mengumumkan bahwa Bandara Lombok ditutup hingga pukul 04.30 LT.

Liputan6.com, Jakarta - Akibat erupsi Gunung Raung di Jawa Timur yang mengeluarkan debu vulkanik yang dapat membahayakan keselamatan penerbangan pada wilayah tersebut dan juga telah mengganggu operasional Bandara Denpasar dan Bandara Lombok, maka untuk menjaga dan memastikan keselamatan penerbangan terhitung pukul 17.00 WIB, Lion Air membatalkan penerbangan dari dan menuju Denpasar dan juga dari dan menuju Lombok.

Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait mengungkapkan, setidaknya terdapat 12 penerbangan yang dibatalkan namun penumpangnya dipostponed ke penerbangan esok hari.

"Untuk penumpang yang penerbangannya dipostponed akan kami berangkatkan esok hari dan  kami berikan fasilitas penginapan di hotel dan apabila ada penumpang yang ingin membatalkan penerbangannya maka kami juga memberikan fasilitas refund tanpa potongan", ujar Edward, Jumat (10/7/2015).

Pihak pengelola Bandara Denpasar telah mengumumkan bahwa Bandara Denpasar ditutup hingga pukul 06.30 LT esok hari, juga Pengelola Bandara Lombok telah mengumumkan bahwa Bandara Lombok ditutup hingga pukul 04.30 LT, dengan demikian seluruh perbangan dari dan menuju  Denpasar dan Lombok pada malam hari ini tidak dapat dilaksanakan.

"Kami akan terus memantau informasi dari berbagai pihak terkait informasi dan situasi  bandara dan jalur penerbangan yang terkena debu vulkanik karena informasi tersebut sangat kami butuhkan untuk memastikan keselamatan penerbangan dan kami akan selalu mengutamakan keselamatan penerbangan", ujar Edward kembali.

Berikut adalah rute dari penerbangan Lion Air yang dibatalkan dikarenakan erupsi Gunung Raung‎:

Surabaya - Denpasar - Surabaya
Cengkareng - Denpasar - Cengkareng
Jogja - Denpasar - Jogja

Surabaya - Lombok - Surabaya
Cengkareng - Lombok - Cengkareng
Jogja - Lombok - Jogja.

(Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini