Sukses

Pertamina Buka Bareng 5.000 Anak Yatim Piatu

Pertamina juga memberikan santunan Rp 8 miliar ke 31.773 anak yatim piatu.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) menggelar buka puasa bersama 5.000 anak yatim piatu, di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta.

Pertamina sendiri menggelontorkan total santunan sebesar Rp 8 miliar yang diberikan ke 31.773 anak yatim piatu, yang 5.000 di antaranya hadir dalam buka bersama ini.

Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto mengatakan, acara ini merupakan agenda rutin perseroan. "Pelaksanaan buka puasa bersama anak-anak yatim piatu sekaligus pemberian santunan untuk anak-anak yatim piatu ini setiap tahun kami selanggarakan," katanya dalam keterangan, Jakarta, Sabtu (11/7/2015).

Acara tersebut merupakan bentuk rasa syukur perseroan. Lantaran, kinerja perseroan sampai Juni ini dinilai positif.

"Alhamdulilah kinerja keuangan Pertamina sudah kembali ke track yang diinginkan dan pencapaian laba bersih sampai dengan Juni sudah positif dan akan kami terus tingkatkan trennya sehingga target laba bersih perusahaan di tahun 2015 dapat tercapai," jelas dia.

Acara buka bersama ini dihadiri 5.000 anak yatim piatu yang berasal dari Yayasan Yatim Piatu yang ada di Jabodetabek. Hadir dalam acara itu Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Dalam sambutannya, JK meminta supaya anak yatim piatu tersebut untuk tidak bersedih. Lantaran, walaupun yatim atau piatu negara hadir untuk membantu mereka.

"Kita bertanggung jawab kalian semua. Pertamina membantu bukan hanya puasa tapi seterusnya," ungkapnnya.

Dia pun meminta supaya anak yatim dan piatu untuk berbesar hati. "Sekali lagi, berbesar hati. Untuk mendapat pendidikan di pesantren atau sekolah. Dibantu dengan doa dan diberi keselamatan," ujarnya.

(Amd/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.