Sukses

Top 5 Bisnis: RI Bakal Punya Hanggar Terbesar Curi Perhatian

Berikut lima artikel terpopuler di kanal bisnis pada Senin 13 Juli 2015.

Liputan6.com, Jakarta - PT Garuda Indonesia Airlines (Persero) Tbk (GIAA) memastikan proyek hanggar pesawat yang dibangun perseroan akan beroperasi mulai Agustus 2015. Hanggar ini akan menjadi hanggar terbesar di dunia karena bisa menampung belasan pesawat terbang.

Selama ini sebagian besar badan pesawat hanya mampu menampung 6-8 badan pesawat. Selain untuk menampung pesawat, hanggar ini juga menjadi tempat untuk merawat dan memperbaiki pesawat terbang milik maskapai bintang lima versi Skyteam tersebut.

Artikel Keren! Indonesia Bakal Punya Hanggar Terbesar di Dunia telah menyedot perhatian pembaca di kanal bisnis Liputan6.com pada edisi Senin 13 Juli 2015. Tak hanya soal hanggar saja yang menarik perhatian pembaca, tips membeli rumah bagi keluarga muda juga menarik perhatian pembaca.

Ingin tahu artikel di kanal bisnis terpopuler di awal pekan ini? Berikut lima artikel pilihannya:

1. Keren! Indonesia Bakal Punya Hanggar Terbesar di Dunia

PT Garuda Indonesia Airlines (Persero) Tbk (GIAA) memastikan proyek hanggar pesawat yang dibangun perseroan akan beroperasi mulai Agustus 2015. Hanggar ini akan menjadi hanggar terbesar di dunia karena bisa menampung belasan pesawat terbang.

Selama ini sebagian besar badan pesawat hanya mampu menampung 6-8 badan pesawat. Selain untuk menampung pesawat, hanggar ini juga menjadi tempat untuk merawat dan memperbaiki pesawat terbang milik maskapai bintang lima versi Skyteam tersebut.

2. Uangpedia: Tips Membeli Rumah bagi Keluarga Muda

Sebagai sebuah kebutuhan primer, mempunyai rumah menjadi idaman setiap keluarga muda. Namun terkadang, banyak diantara keluarga muda tersebut yang bingung saat akan membeli rumah untuk pertama kalinya.

Vice President Franchise Coldwell Banker Indonesia Dani Sudjana menganjurkan kepada keluarga muda untuk berkonsultasi dengan profesional broker yang bisa memberikan pertimbangan yang masak mengenali lokasi yang stategis dan tentu saja bisa menawarkan pilihan harga yang masuk akal.

3. Gunung Raung Meletus, Pengusaha Hotel di Bali Rugi Besar

Peristiwa meletusnya Gunung Raung, Bondowoso Jawa Timur berdampak terhadap bisnis perhotelan di Bali. Pasalnya lima bandara ditutup dan ratusan penerbangan terpaksa ditunda karena imbas dari abu vulkanik gunung tersebut.

Wakil Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Johnnie Sugiarto mengungkapkan, bisnis perhotelan mulai terganggu sejak Gunung Raung erupsi pada pekan lalu. Bandara Ngurah Rai, Bali adalah satu dari lima bandara yang tertutup karena Gunung Raung.

4. Kunjungi Lima Negara Ini Saat Dolar AS Perkasa

Menguatnya dolar Amerika Serikat (AS) akhir-akhir ini membuat perjalanan ke luar negeri menjadi lebih terjangkau bagi pemilik mata uang itu.

Sejak tahun lalu, mata uang Negeri Paman Sam itu telah menguat terhadap sebagian besar mata uang negara di dunia.

Hal itu disebabkan ketakuatan para pelaku pasar terhadap krisis utang Yunani dan anjloknya bursa saham China. Di saat yang sama, moda transprtasi untuk penerbangan international mengalami penurunan harga karena merosotnya harga minyak dunia, sehingga meningkatkan kompetisi antar maskapai.

5. Cari Investor Kereta Cepat, Pemerintah Gelar Sayembara

Pemerintah hingga saat ini telah menerima dua proposal ketertarikan investor dari dua negara, Jepang dan China untuk membangun kereta cepat (high speed train) Jakarta-Bandung.

Untuk menentukan siapa yang layak membangun kereta cepat tersebut, pemerintah telah memutuskan akan mengadakan beauty contest atau sayembara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini