Sukses

Pertamina Antar Pulang 4.000 Pekerja Mitra

Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto mengingatkan kepada para pemudik agar berhati-hati terhadap tindak kejahatan seperti hipnotis.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) memberangkatkan kurang lebih 4.806 orang yang bekerja sebagai petugas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), mekanik bengkel Enduro, pekerja pabrik Pelumas Pertamina, dan pekerja outsourcing Pertamina beserta keluarganya, ke kampung halamannya pada Selasa (14/7/2015). 

Para pekerja mitra Pertamina tersebut diberangkatkan dengan 81 bus menuju 26 kota di Jawa dan Sumatera. Kota-kota yang menjadi tujuan mudik gratis diantaranya Pemalang, Kudus, Surabaya, Wonogori, Surakarta (Solo), Yogyakarta, Pelembang dan Lampung. 

Direktur Utama Pertamina, Dwi Soetjipto‎ menjelaskan, langkah perseroan menggelar mudik gratis ini ini merupakan tradisi yang telah lama dilakukan. Untuk tahun ini, merupakan tahun ke sembilan. Langkah perseroan menggelar mudik ini demi mengurangi para pemudik menggunakan motor yang memicu terjadinya kecelakaan.

"Inilah bentuk kecintaan Pertamina kepada seluruh mitra sehingga bisa merayakan Idul Fitri bersama keluarga di kampung maisng-masing itu adalah sebuah kegembiraan yang kita bayangkan sudara ketemu sama keluarga," kata Dwi di Parkir Selatan Stadion Gelora Boeng Karno (GBK), Jakarta, Selasa (14/7/2015).

Penyelenggaraan mudik gratis kali ini mengambil tema Enduro Bareng-Bareng Mudik (BBM). Dalam perjalanan Pertamina juga memfasilitasi makanan untuk berbuka puasa dan sahur, kaos, topi serta juga dibekali uang saku.

Di samping Pertamax Enduro Bareng-Bareng Mudik, dalam upaya mendukung tradisi tahunan menjelang Idul Fitri ini, Pertamina juga menyediakan sejumlah kemudahan dan kenyamanan bagi para pemudik, antara lain aplikasi android dan iPhone untuk mencari SPBU terdekat dan posko mudik lesehan Enduro.

Dwi juga mengingatkan kepada para pemudik jika nanti sudah sampai di lokasi dan harus berpindah ke moda angutan lain,‎ untuk berhati-hati dari tindak kejahatan seperti hipnotis dan pencopetan.

"Jaga barang bawaan Anda masing-masing, jangan sampai berpindah tangan, karena situasi seperti ini banyak yang memanfaatkan," tegasnya.

Turut hadir dalam pelepasan mudik gratis tersebut selain ‎Dwi Sotjipto adalah Komisaris Utama Pertamina Tanri Abeng, Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang, perwakilan dari Kemneterian Perhubungan, Kementerian Tenaga Kerja dan pihak Kepolisian. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.