Sukses

Ahok Andalkan Gas dan Listrik untuk Penuhi Energi Jakarta

Penambahan pasokan listrik di DKI Jakarta dengan membangun pembangkit listrik tenaga gas (PLTG).

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) untuk memenuhi perkembangan kota Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan penambahan pasokan listrik dilakukan dengan membangun PLTG. Lantaran kebutuhan listrik DKI Jakarta terus meningkat ke depan dengan beroperasinya proyek infrastruktur seperti Light Rail Transit (LRT) dan beberapa rumah susun.

"Karena kami akan bangun banyak sekali rusun, termasuk untuk kebutuhan LRT juga. Ke depan mau tidak mau akan masuk ke bidang gas dan listrik," kata Ahok, di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Selasa (14/7/2015).

Ahok menambahkan, PT Pertamina (Persero) akan digandengkan dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Jakpro untuk membangun PLTG tersebut.

"Kami sudah kerja sama antara anak perusahaanJakpro dengan Pertamina untuk bangun PLTG," tutur Ahok.

PLTG akan dibangun di dua Pulau Seribu yang bertujuan untuk meningkatkan palayanan jasa pariwisata di wilayah tersebut.

Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Dwi Soetjipto menambahkan saat ini Pertamina sedang melakukan kajian, mencari tempat dan desain PLTG yang akan dibangun. Pembangunan PLTG itu diperkirakan memakan waktu dua hingga tiga tahun.

"2-3 tahun.‎ Saya kira sekarang dalam langkah-langkah pencarian lokasinya di mana, kemudian kami lanjutkan desainnya. Pas juga dengan proyek MRT selesai," ujar Dwi. (Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pertamina merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bertugas mengelola pertambangan minyak dan gas bumi di Indonesia.

    Pertamina

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

Video Terkini