Sukses

Pastikan Pasokan Elpiji, Menteri ESDM Blusukan

Menteri ESDM melakukan blusukan ke agen dan SPBBE untuk memastikan pasokan elpiji

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said melakukan blusukan ke agen dan tempat Stasiun Pengisian Bahan Bakar Ellpiji (SPBBE) untuk memastikan pasokan elpiji saat lebaran.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (15/7/2015), sasaran pertama sidak rombongan Menteri ESDM adalah pengecer elpiji di wilayah Jalan Raya Centex Ciracas, Jakarta timur.

Setelah memastikan pasokan, rombongan Sudirman kembali bergerak ke agen elpiji PT Kharisma Purnawira Nuntut yang letaknya berjarak sekitar 1 kilometer (km) dari pengecer tersebut. Sudirman melakukan hal yang sama yaitu memastikan ketersediaan elpiji saat lebaran.

Pemilik Agen, Anjas Prawira mengungkapkan, pasokan elepiji dari PT Pertamina (Persero) masih lancar, dan tidak ada kenaikan harga.

"Tutup sehari saat lebaran, tapi biasaya warga sini gedor-gedor, ya kita layani," ungkapnya.

Setelah melakukan sidak ke agen elpiji, rombongan bergerak ke SPPBE PT Indika Energi di Kawasan Jalan Raya Hankam Jati Murni, Bekasi.

Sudirman menegaskan, aksinya dilakukan secara spontan dan tidak melakukan koordinasi terlebih dahulu ke pihak yang menjadi sasarannya.

Meski dilakukan spontan, dari sidak tersebut tidak ditemukan masalah dalam pasokan elpiji. " Tadi konfirmasi, dari pengecer dari bawah itu dilakukan mendadak Alhamdulillah kita tidak menemukan apa pun tidak ada masalah," pungkasnya. (Pew/Ndw)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.