Sukses

Apa yang Paling Bikin Bahagia Bos Facebook ?

Salah satu orang terkaya di dunia Mark Zuckerberg mengatakan, dirinya telah mendapatkan lebih banyak apresiasi atas kesetiaan.

Liputan6.com, Jakarta - Lupakan liburan dan tempat berlibur pribadi. Bagi pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg, kebahagiaan adalah semua tentang membantu orang lain bersama orang yang dicintainya.

Selama tanya jawab di Facebook pada Juni, Zuckerberg menjawab pertanyaan dan menulis banyak tentang bagaimana orang-orang memainkan peran besar dalam kehidupan dan pekerjaannya. Bagi Zuckerberg, kebahagiaan adalah melakukan sesuatu yang bermakna yaitu membantu orang lain dan mempercayai orang yang dicintainya.

"Saya pikir banyak orang merasa bingung antara bahagia dan kesenangan. Bersenang-senang setiap hari rasanya tidak mungkin. Tapi saya percaya bisa melakukan  sesuatu yang berarti setiap hari, seperti membantu orang lain," kata Zuckerberg, seperti dikutip dari laman Business Insider, Kamis (16/7/2015).

Ia mengatakan, dirinya tumbuh berkembang dan telah mendapatkan lebih banyak apresiasi atas kesetiaan." Kesetiaan saya - istri saya, mitra saya di tempat kerja, teman-teman dekat saya. Tidak ada yang bisa membangun sesuatu sendiri. Hubungan jangka panjang sangatlah penting," tutur Zuckerberg.

 Mark Zuckerberg pernah kuliah di jurusan Psikologi sebelum ia akhirnya drop out dari Universitas Harvard. Pria kelahiran 14 Mei ini menikah dengan kekasihnya di kampus Priscilla Chan. Adapun kisah mengenai mobil mewahnya, pakai dan gajinya, ia hanya menjawa biasa dan tidak terlalu mengejutkan.

Akan tetapi sangat salut mendengar sikap Zuckerberg yang membumi  dari seorang pria yang menjalankan salah satu perusahaan teknologi paling sukses di dunia dengan aset senilai hampir U$ 40 miliar. (Ilh/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.