Sukses

4 Orang Terkaya Sepanjang Sejarah

Berikut ini adalah 4 orang kaya di masa lalu yang kekayaannya belum bisa dikalahkan dengan miliarder modern.

Liputan6.com, Jakarta - Kita mungkin mengenal Bill Gates dan Warren Buffet sebagai orang orang terkaya massa kini. Tapi Apakah kita mengenal dengan orang-orang kaya di masa lalu?

Jika miliarder modern sebagian besar mendapatkan kekayaannya dengan menjalankan bisnis atau berinvestasi? Lalu bagaimana dengan miliarder di masa lalu? Bagaimana mereka memperoleh hartanya di masa lalu?

Berikut ini adalah 4 orang kaya di masa lalu yang kekayaannya belum bisa dikalahkan dengan miliarder modern seperti dikutip dari cheatsheet.com, Sabtu (18/7/2015):

Cornelius Vanderbilt, US$ 185 Miliar

Salah satu nama yang paling terkenal dalam sejarah Amerika adalah Cornelius Vanderbilt. Ia adalah seorang pria yang sukses dengan peruntungannya  melalui pembangunan rel kereta api dan jalur pelayaran di perode 1800.

Ia juga pendiri Universitas Vanderbilt, dan nama keluarganya masih membawa banyak pengaruh hingga kini. presenter CNN Anderson Cooper bahkan bagian dari keluarga Vanderbilt.

Selama masa kejayaannya, kekayaan Cornelius Vanderbilt diperkirakan mencapai $ 185 miliar yang sebagian besar terakumulasi di kemudian hari karena ia melebarkan sayap bisnis kereta api saat terjadi Perang Saudara di amerika.

Jakob Fugger, US$ 221 Miliar

Jakob Fugger mampu menimbun kekayaan mencapai US$ 221 miliar melalui kegiatan perdagangan dan perbankan. Fugger hidup pada tahun 1459 hingga 1525. Lahir dan meninggal di Augsburg, Jerman.

Beneruntungan Fugger sebagian besar diperoleh melalui perdagangan tekstil di Italia, pertambangan perak di Hungaria dan emas di Bohemia.

Nikolai Alexandrovich Romanov US$ 300 Miliar

Dikenal sebagai Tsar Nicholas II, Nikolai Alexandrovich Romanov mengumpulkan kekayaan US$ 300 miliar selama masa jabatannya.

Nicholas II mungkin paling terkenal karena menjadi kaisar terakhir Rusia sebelum jatuh selama Revolusi Rusia.

Dia dan keluarganya dieksekusi pada tahun 1918. Terutama, Nicholas II menjadi orang suci yang diakui oleh Gereja Ortodoks Rusia, dan dikenal sebagai santo terkaya dalam sejarah manusia.

Mansa Musa, US$ 400 Miliar

Orang terkaya yang pernah ada di muka bumi adalah Mansa Musa, atau Musa I dari Mali. Sebagai kaisar yang memerintah kerajaan Mali, Musa memiliki kekayaan senilai US$ 400 miliar.

Itu senilai dengan kekayaan empat orang terkaya di dunia saat ini. Musa lahir pada tahun  1280 dan meninggal pada 1337. Sebagai seorang Muslim yang taat, Musa membangun banyak pusat-pusat pendidikan dan masjid di seluruh Afrika, salah satunya di Timbuktu. (Ilh/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini