Sukses

Libur Lebaran, Mal di Jakarta Diserbu Pengunjung

Libur lebaran membawa berkah bagi para pengelola pusat perbelanjaan di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Libur lebaran membawa berkah bagi para pengelola pusat perbelanjaan di Jakarta. Meski banyak warga Jakarta yang pulang kampung, namun jumlah pengunjung mal di ibukota justru meningkat hingga 40 persen.

Menurut Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta, Ellen Hidayat, mal menjadi alternatif lokasi berlibur bagi warga Jakarta yang tidak pulang kampung.

"Karena pembantu mudik, kan ribet kalau harus masak atau cuci piring. Jadi semua serbu pusat perbelanjaan. Kalau dari trafik, naiknnya sampai 40 persen," terang dia saat berbincang dengan Liputan6.com, Selasa (21/7/2015).

Selain untuk berbelanja, lanjut Ellen, sebagian besar pengunjung mendatangi mal untuk mencari makan atau mengajak anaknya bermain. Bahkan, tak jarang pengunjung datang bersama keluarga besarnya yang berjumlah hingga belasan orang.

"Mal jadi tempat silaturahmi. Bagi yang tidak merayakan, mereka dapat libur dari kantor, kalau tidak ke luar negeri atau jalan-jalan ke tempat wisata, pilihannya keliling dari mal yang satu ke mal yang lain," jelas dia.

Namun, tidak semua mal menikmati berkah ini. Ellen menyebutkan, mal-mal yang berada di daerah perkantoran justru sepi karena para pegawai baru masuk pada Rabu, 22 Juli 2015.

"Nanti setelah pegawai kantoran masuk lagi, mal-mal di perkantoran pasti ramai lagi," kata Ellen. (Ndw/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini