Sukses

Menteri ESDM Yakin Tak Ada Pegawainya yang Bolos Kerja

Dalam pemantauan langsung Menteri ESDM Sudirman Said, pasokan BBM menunjukan kondisi aman untuk lebaran dan libur panjang.

Liputan6.com, Jakarta - Para pemimpin instansi dan lembaga pemerintah biasanya melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada hari pertama masuk kerja setelah libur panjang untuk melihat tingkat kedisiplinan dari pegawai. Bagaimana dengan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said?

Di hari pertama masuk kerja setelah libur Lebaran yang cukup panjang, Sudirman mengaku tidak melakukan inspeksi mendadak di beberapa direktorat yang ada di bawah wewenangnya. Ia mengaku yakin bahwa kedisiplinan para pegawai di kementerian cukup tinggi. Jika ada yang tidak masuk, menurutnya pegawai tersebut masih dalam status cuti.

"Sebagian pegawai mungkin masih pada cuti. Tapi saya juga tidak akan melakukan sidak," kata Sudirman, saat melakukan Halal Bihalal di kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (23/7/2015).

Meski tak melakukan inspeksi mendadak kehadiran pegawainya, Sudirman menginstruksikan jajarannya untuk disiplin terhadap aturan yang berlaku. Ia meminta ke pagawainya memanfaatkan momen Idul Fitri agar bekerja lebih baik dari sebelumnya.

"Semoga dengan kembalinya kita bekerja, kita bisa bekerja lebih baik ke depannya," tuturnya.

Sudirman menambahkan, dengan perbaikan Kinerja pasca Lebaran, memberikan pengaruh positif dalam penyelesaian program kerja yang telah disusun. "Semoga dapat energi baru sehingga kita bisa lari lebih kencang selesaikan tugas bersama," pungkasnya.

Sebelumnya, Sudirman justru melakukan sidak pada malam takbir Idul Fitri 1436H atau pada Kamis (16/7/2015) malam. Sidak dilakukan ke Pusat kendali Distribusi bahan bakar minyak (BBM) PT Pertamina (Persero). Sidak tersebut untuk melihat kecukupan pasokan BBM pada Lebaran ini.

Setelah melakukan sidak, Sudirman mengatakan, dari pemantauan langsung, pasokan BBM menunjukan kondisi aman untuk lebaran dan libur panjang.

"Secara keseluruhan pasokan BBM kita aman, dan semoga masyarakat dapat berlebaran dan berlibur dengan nyaman tidak perlu khawatir ada kekurangan BBM," kata Sudirman.

Dalam kesempatan yang sama, Sudirman juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi seluruh karyawan Pertamina yang rela tidak berlibur karena harus melayani warga, baik di pusat pusat kendali, depot BBM, kapal kapal pengangkut.

"Pemerintah menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada rekan-rekan karyawan dan Pimpinan Pertamina yang dengan penuh dedikasi telah mengorbankan hari liburnya demi kepentingan orang banyak," tuturnya. (Pew/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini