Sukses

Pertamina Targetkan Jual Pertalite 500 KL per Hari

Pertamina telah menyiapkan 103 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) untuk menyalurkan Pertalite.

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen PT Pertamina (Persero) menargetkan penjualan produk Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis baru Pertalite mencapai 500 Kilo liter (Kl) per hari.

Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Dwi Soetjipto mengatakan [Pertalite](2276919/ "") akan diluncurkan pada 24 Juli 2015 di tiga wilayah yaitu Jakarta, Bandung dan Surabaya.

Sementara itu, Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang menambahkan Pertamina telah menyiapkan 103 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) untuk menyalurkan Pertalite.

"Peluncuran Pertalite dipusatkan habis Jumatan pada 24 Juli 2015 di SPBU Abdul Muis. Ada 103 SPBU di Jabodetabek, Bandung dan Surabaya," kata Ahmad, Rabu (22/7/2015).

Bambang menuturkan, pihaknya menargetkan penjualan Pertalite mencapai 500 KL dalam sehari. Namun ketika ditanya harga Pertalite ia masih merahasiakannya. "500 KL sehari.  Harga nanti pada Jumat ya," tutur Ahmad.

Pertalite memiliki kadar Research Octane Number (RON) 90 akan memberikan pilihan untuk masyarakat terhadap BBM yang dijual Pertamina. Pertamina dan Pemerintah tidak akan menghapus atau mengurangi penyaluran Premium jika Pertalite telah dipasarkan. (Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pertamina merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bertugas mengelola pertambangan minyak dan gas bumi di Indonesia.

    Pertamina

  • Pertalite adalah bahan bakar gasoline yang memiliki angka oktan 90.

    Pertalite

Video Terkini