Sukses

Ini Persiapan Pertamina Sebelum Luncurkan Pertalite

Pertalite akan diluncurkan pada 24 Juli di tiga kota yaitu Jakarta, Bandung dan Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) melakukan persiapan untuk peluncuran produk Bahan Bakar Bakar Minyak (BBM) baru bermerek Pertalite, yang direncanakan Jumat (23/7/2015).

Pantauan Liputan6.com, di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 31.10202, Jalan Abdul Muis Jakarta Pusat Kamis (23/7/2015), yang rencananya akan dijadikan arena peluncuran BBM dengan kadar Research Octane Number (RON) 90 tersebut, telah dibangun sebuah tenda dengan ornamen kain berwarna hijau dan putih berukuran 24X26 meter persegi.

Selain itu, terdapat petugas lain yang sedang mempersiapkan banner dan spanduk bertuliskan Pertalite dengan huruf berkelir hijau.

Nosel dan selang Pertalite RON 90 sudah terpasang di SPBU Coco, Abdul Muis, Jakarta, Rabu (22/7/2015). PT Pertamina (Persero) mulai memasarkan produk bensin baru yakni Pertalite RON 90 pada Jumat (24/7) mendatang. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pada SPBU tersebut, Pertalite akan dipasarkan melalui  tiga dispenser dengan enam nozzle untuk mobil dan sedangkan untuk motor dua dispenser dengan enam nozzle. Pertamina memilih nozzle untuk Pertalite berwarna putih.

"Untuk mobil tiga dispenser enam nozzle. Untuk motor dua dispenser empat nozzle," kata seorang petugas SPBU 31.10202 Winton.

Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto sebelumnya mengatakan, Pertalite akan diluncurkan pada 24 Juli di tiga wilayah yaitu Jakarta, Bandung dan Surabaya. Pertamina telah menyiapkan 103 SPBU untuk menyalurkan Pertalite.

(Pew/Ndw)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.