Sukses

Saat Peluncuran, Ada Hadiah untuk Pembeli Pertalite

Promosi yang diberikan kepada konsumen yang membeli Pertalite sebesar Rp 200 ribu.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) memberikan promosi bagi pengendara yang membeli produk baru Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertalite. BBM ini resmi meluncur di pasaran pada Jumat (24/7/2015) ini secara serentak di 101 SPBU.

Head Of Communication Direktorat Marketing Pertamina Dendi T Danianto mengatakan, promosi yang diberikan kepada konsumen yang membeli Pertalite sebesar Rp 200 ribu akan mendapat tempat sampah mobil.

"Untuk awal kita buat Pertalite clean street. Beli Rp 200 ribu dapat tempat sampah mobil," kata Dendi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 31.10202, Jalan Abdul Muis Jakarta Pusat, Jumat (24/7/2015).

Dia mengungkapkan makna dari pemberian promosi tersebut, dengan memberi tempat sampah dapat mengingatkan kesadaran konsumen untuk menjaga kebersihan dan kelestrian lingkungan. "Itu menampilkan kalau kita green. Ini tes pasar dulu. Menampilkan upaya green," tuturnya.

Dendi menambahkan, agar masyarakat akrab dengan Pertalite. Pertamina sudah memperkenalkan pada komunitas pengguna kendaraan. Selain itu Pertamina juga melakukan pemasaran.

"Promosi kita masuk komunitas dulu, karena sekarang masih uji pasar. Komunitas Honda, Mobilio dan motor-motor. Setelah itu jalan kita naikan ke advertising, kaya pakai jingle, kita harapkan kan lebih familiar," pungkasnya. (Pew/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.