Sukses

Pencari Kerja Incar Perusahaan yang Punya 6 Aturan Ini

Tanpa benefit yang sepadan, banyak pekerja muda dan berbakat sekarang beralih mencari perusahaan yang lebih menghargai karyawannya.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian besar perusahaan mungkin menyediakan kopi dan teh untuk karyawannya tanpa batas. Tapi tanpa benefit yang sepadan, banyak pekerja muda dan berbakat sekarang beralih mencari perusahaan yang lebih menghargai karyawannya.

SmallBizTrends.com, pada awal Juli lalu menanyakan ke beberapa pengusaha muda dalam acara Young Entrepreneur Council soal ini. Pertanyaannya sederhana, benefit apa yang Anda bagikan untuk menarik para pekerja berbakat. Berikut jawaban mereka dikutip Senin (27/7/2015):

1. Bekerja di luar kantor

Marcela DeVivo, bos perusahaan National Debt Relief, membuat kebijakan semua pekerjanya boleh bekerja di luar kantor. Dengan fasilitas Podio, Skype, Join.me, Google Drive, dan Hangout semua proyek bisa terorganisir dengan baik, meskipun karyawan bekerja dari rumah. Kebebasan dan fleksibilitas merupakan daya tarik bagi pekerja berbakat sekarang.

2. Asuransi kesehatan untuk karyawan dan keluarganya

Tidak hanya memberi asuransi kesehatan, perusahaan Bend Law Group, PC, juga membayar asuransi serupa untuk keluarga karyawan. "Hal ini membuat ketenangan pikiran bagi para pekerja, terutama yang perempuan," kata bos Bend Law Group, PC, Doug Bend.

3. Faktor "keren"

Banyak orang senang bekerja di perusahaan yang sedang berkembang. Karyawan merasa seolah-olah membuat perbedaan di dunia. Seperti di AcousticSheep LLC, proyek-proyeknya mendapat liputan dan penghargaan meskipun dalam skala kecil. Tapi karyawan senang akan hal ini dan dapat membanggakannya di depan keluarga dan teman.

4. Penggantian uang atau reimbursement untuk acara profesional

Di Chatter Buzz Media, karyawan boleh menghadiri konferensi dan bergabung dengan kelompok tertentu. Semua uang untuk mengikuti hal itu akan diganti oleh perusahaan.

"Kami menghormati orang yang ingin meningkatkan ketrampilan dan menyadari hal itu bisa membuat perusahaan lebih kompetitif," ujar Shalyn Dever, bos perusahaan itu.

5. Kerja di luar negeri dan mendapat bantuan uang


"Perusahaan saya menawarkan lima hari bekerja di luar negeri setiap tahun," kata pemimpin Crowd Surf, Cassie Petrey. Karyawan bisa melakukan pekerjaan mereka di mana saja di dunia.

Yang lebih menarik lagi, perusahaan membayar 25 persen dari biayan penerbangan untuk perjalanan internasional. Kebijakan ini sesuai dengan profil pekerjanya yang suka menjelajahi dunia.

6. Fleksibilitas dan makan gratis

Tidak perlu lagi bekerja dari jam sembilan pagi hingga lima sore. Di FormSwift, semua karyawan sangat termotivasi untuk menghasilkan pekerjaan berkualitas berkat aturan jam kerja yang fleksibel.

"Makan siang gratis tentu menambah manfaat sehingga karyawan benar-benar menikmati pekerjaannya," kata bos FormSwift, Sathvik Tantry.

Reporter: Elsa Analet

(Elsa/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini