Sukses

Top 5 Bisnis: Jamkrindo Buka Lowongan Kerja Paling Dicari

Berikut lima artikel terpopuler di kanal bisnis pada Sabtu 25 Juli 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar gembira bagi Anda yang sedang mencari kerja. Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang penjaminan kredit, Perum Jamkrindo saat ini sedang menjaring calon-calon pegawai baru.

Saat ini, perusahaan ini mengambil fokus bisnis penjaminan kredit pada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah serta Koperasi (UMKMK). Artikel mengenai pembukaan lowongan kerja di BUMN ini telah menyedot perhatian pembaca di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu 25 Juli 2015.

Tak hanya soal lowongan kerja di BUMN yang telah menarik perhatian pembaca, enam negara dengan gaji tertinggi di dunia juga telah menyita perhatian pembaca. Ingin tahu artikel mana saja yang menarik di akhir pekan ini? Berikut lima artikel terpopuler:

1. Lagi Cari Kerja? BUMN Ini Buka Lowongan

Kabar gembira bagi Anda yang sedang mencari kerja. Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang penjaminan kredit, Perum Jamkrindo saat ini sedang menjaring calon-calon pegawai baru. Saat ini, perusahaan ini mengambil fokus bisnis penjaminan kredit pada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah serta Koperasi (UMKMK).

2. 6 Negara dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Keberhasilan suatu negara salah satunya diukur dari tingkat kesejahteraan rakyatnya. Pendapatan bulanan atau gaji tentu menjadi salah satu elemen untuk mengukur kesejahteraan tersebut.

Apakah kamu pernah bertanya-tanya negara mana saja yang membayar gaji pekerjanya paling tinggi? Apakah kamu pernah berpikir kalau kamu tidak digaji dengan layak?.

3. Dalam Sejam, Miliarder Ini Bisa Cetak Duit Rp 94 Triliun

CEO Amazon.com, Jeff Bezos akhirnya menjadi orang terkaya nomor lima di dunia. Hal itu diperoleh setelah kekayaannya naik sebanyak US$ 7 miliar atau sebanyak Rp 94,12 triliun (kurs: Rp 13.447 per dolar AS) dalam sejam.

Dikutip dari Forbes, Sabtu 25 Juli 2015, perolehan tersebut didorong melesatnya harga saham Amazon yang di luar perkiraan analis. Saham Amazon meningkat 18 persen dalam sejam setelah perusahaan melaporkan laba bersihnya pada kuartal II 2015.

4. DPR Ancam Stop Penjualan Pertalite Jika Hal Ini Terjadi

PT Pertamina (Persero) telah memasarkan produk bahan bakar minyak (BBM) terbaru dengan kandungan RON 90 yang dinamai Pertalite. Aksi korporasi yang dilakukan Pertamina dalam rangka mengurangi penggunaan Premium tersebut disambut positif oleh DPR RI.

5. Trik Beli Rumah Lewat KPR

Setiap orang tentu berkeinginan untuk memiliki rumah idaman sendiri dan ditinggali bersama keluarga. Memiliki rumah pun bisa ditempuh dengan beragam cara, salah satunya dengan fasilitas Kredit Perumahan Rakyat (KPR) dari bank. Namun, untuk mendapatkan rumah dengan fasilitas tersebut juga bukan perkara gampang karena memakan waktu lama, setidaknya 15 tahun.

EVP Head of Retail Banking Service Commonwealth Bank, Anwar Zaenudin mengatakan untuk mendapatkan rumah dengan KPR memerlukan perencanaan dan komitmen yang matang.  (Ahm/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.