Sukses

Menteri Rini Lantik Enam Pejabat Baru BUMN Eselon I

Menteri BUMN, Rini Soemarno menuturkan tambahan pejabat BUMN merupakan tanggung jawa dan kewajiban untuk pengembangan.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno telah melantik enam pejabat baru setingkat Eselon I di Kementerian BUMN pada Senin pagi ini. Dengan ada tambahan enam pejabat Eselon I baru ini maka Kementerian BUMN saat ini memiliki 10 pejabat Eselon I.

Pelantikan dilakukan Menteri Rini di Kantor Kementerian BUMN lantai 21. Dalam acara pelantikan tersebut juga dihadiri beberapa Direktur Utama (Dirut) dari perusahaan BUMN antara lain Dirut PT Jasamarga (Persero) Adityawarman, Dirut PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) RJ Lino, Dirut PT Bank Mandiri (Persero) Budi Gunadi Sadikin, dan beberapa lainnya.

"Pejabat eselon I kita bertambah menjadi 10 pejabat, ini merupakan tanggung jawab dan kewajiban, bertugas berfungsi sebagai pengembangan, pembinaan dan pengawasan‎," kata Rini di Gedung Kemneterian BUMN, Senin (27/7/2015).

Rini menjelaskan, dengan ada tambahan pejabat Eselon I ini maka fungsi Kementerian BUMN akan lebih luas dan efektif mengingat sebelumnya lebih cenderung bersifat pengawasan. Namun dengan ada tambahan ini, fungsi pembinaan dan pengembangan juga dapat berjalan bersamaan.

Adapun pejabat baru Eselon I yang diangkat Senin pagi ini adalah :

1. Deputi ‎ Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN, Edwin Hidayat Abdullah.

2. Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno.

3. Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan Kementerian BUMN, Pontas Tambunan.

4. Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN, Aloysius K Ro.

5. Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Wahyu Kuncoro.

6. Staf Ahli Bidang Komunikasi Strategis dan Hubungan Industrial Kementerian BUMN, Hambra. (Yas/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini