Sukses

Miliarder India Beli Gedung Bersejarah di London

Steigenberger Hotel Group untuk mengelola hotel mewah yang menggunakan bangunan Great Scotland Yard.

Liputan6.com, London - Miliarder asal India Yusuffali Kader telah membeli Great Scotland Yard, gedung bersejarah di London, Inggris, yang sebelumnya dimiliki oleh Galliard Group dengan harga 110 juta pound. Kader membeli gedung bersejarah tersebut dengan tujuan mengubahnya menjadi hotel bintang lima.

Lulu Group International, perusahaan investasi yang bermarkas di Abu Dhabi, yang dikomandani oleh konglomerat Kader, akan mengambil alih kepemilikan bangunan Great Scotland Yard.

Bangunan tersebut sempat menjadi markas Kepolisian London, Metropolitan Police, selama 61 tahun sampai tahun 1890. setelah itu digunakan oleh british Army, dan Polisi Militer Kerajaan, dan baru-baru ini, digunakan sebagai perpustakaan oleh Kementerian Pertahanaan hingga 2004.

Kader, pemilik baru, adalah salah satu orang terkaya di India, dan Lulu memiliki bisnis di berbagai sektor mulai dari supermarket hingga pengolahan makanan.

Hotel yang akan menggunakan gedung Great Scotland Yard tersebut rencananya akan dibuka pada kuartal pertama 2017 dengan luas hotel 92.000 kaki. Untuk menginap di kamar paling mahal, seseorang harus merogoh kocek hingga 10.000 pound per malam.

Lulu telah mengontrak Steigenberger Hotel Group untuk mengelola hotel mewah tersebut saat kelak dibuka nanti. Hotel ini akan memiliki tujuh lantai, dan dua tingkat basemen. Disain interior akan dimulai pada Maret.

"Bagian luar akan dipertahankan sesuai aslinya," kata O'Sullivan dari Galliard grup.

"Seluruh bagian dalam bangunan telah direnovasi dan juga penggalian basement sebanyak dua tingkat untuk membuat area basement yang luas di bawah bangunan tersebut. Bangunan ini juga sedang diperluas ke belakang, dan naik beberapa lantai. Ini adalah proyek pembangunan kembali. " lanjutnya. (Ilh/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.