Sukses

5 Cara Efektif Biar Pekerjaan Cepat Selesai

Liputan6.com, New York - Menunda pekerjaan seringkali menjadi pencuri waktu paling banyak saat Anda berada di kantor. Kebiasaan ini pula yang akhirnya membuat banyak pekerjaan terbengkalai dan tak selesai tepat waktu.

Padahal melansir laman boldsky.com, Rabu (29/7/2015), Anda bisa menuntaskan pekerjaan jauh lebih cepat dari biasanya. Itu dapat dilakukan jika Anda berhenti menunda pekerjaan dan mulai melakukan langkah efektif agar tugas-tugas di kantor dapat cepat selesai.

Meski ingin pekerjaan cepat selesai, pastikan tugas tersebut tetap berkualitas baik. Berikut lima cara efektif selesaikan pekerjaan tapi tetap berkualitas:

1. Atur waktu

Guna bekerja secara efisien di kantor, tentukan batas waktu untuk setiap pekerjaan. Lalu cobalah untuk bekerja lebih cepat dari batas waktu yang Anda tentukan sendiri. Jika tidak begitu, bisa jadi Anda justru menghabiskan lebih banyak waktu dari yang dibutuhkan untuk satu pekerjaan.

2. Gunakan prioritas

Selalu gunakan tingkat prioritas untuk setiap pekerjaan di kantor. Dahulukan pekerjaan yang lebih penting sebelum mengerjakan tugas lain. Langkah ini akan meningkatkan efisiensi kerja Anda di kantor. Jika tidak, Anda bisa saja berkutat dengan banyak pekerjaan yang tak terlalu penting.

3. Atur jadwal istirahat

Banyak pekerjaan yang justru terbengkalai jika Anda terus menerus memaksakan diri bekerja. Pastikan Anda memiliki waktu istirahat di sela pekerjaan khususnya saat merasa lelah atau jenuh.

Beristirahatlah saat Anda merasa satu pekerjaan tak terselesaikan dalam waktu lama.

4. Rapihkan meja kerja

Salah satu cara untuk menyelesaikan pekerjaan dengan cepat adalah memiliki meja kerja yang rapih. Itu akan membantu Anda menghemat waktu jika sewaktu-waktu membutuhkan laporan atau dokumen tertentu.

Lingkungan yang terstruktur juga dapat membantu Anda berpikir dengan jernih.

5. Minum air putih

Jangan sampai tubuh Anda mengalami dehidrasi. Bukan hanya baik bagi kesehatan, tapi juga akan membuat otak Anda berfungsi lebih baik.

Dengan begitu, Anda dapat memastikan seluruh pekerjaan selesai secara efisien dan tentu saja dengan kualitas yang baik. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini