Sukses


Ribuan Rumah Subsidi di Bogor Siap Dimiliki

Bogor dapat menjadi salah satu daftar lokasi untuk mencari tempat tinggal mengingat wilayah ini terus berbenah.

Liputan6.com, Jakarta - Bintaro dan Cibubur boleh menjadi lokasi favorit para calon pembeli rumah. Fasilitas pendukung yang terus tumbuh membuat nilai properti di kedua lokasi kian melambung. Akan tetapi jangan abaikan Bogor dari daftar lokasi pilihan Anda. Wilayah ini terus membenahi diri sehingga dapat menjadi tempat keluarga Anda tumbuh di masa depan.

Pembangunan Kawasan Industri

Berbeda dengan Bekasi dan Karawang, tidak terdapat banyak kawasan industri di kota hujan. Saat ini, Bogor hanya memiliki tiga kawasan industri yaitu Cibinong Center Industrial Estate, Bogorindo dan Menara Permai dengan luas sekitar 300 hektar. Tak lama lagi, Bogor akan menambah kawasan industri baru menjadi 700 hektar di Jonggol dan Tenjo.

Bandingkan dengan Bekasi yang sudah memiliki sekitar 6.000 hektar dan Karawang sekitar 5.500 hektar. Kawasan industri yang akan segera lahir ini tentu akan mempengaruhi nilai investasi di Bogor yang kian melesat, dan membuat Bogor siap bersaing dengan wilayah di sekitarnya. Demikian mengutip laman www.rumah.com, Rabu (29/7/2015).

Industri pariwisata juga ikut mengangkat popularitas Bogor di antara kabupaten lain di Jawa Barat. Saat ini Pemda Bogor membagi lima zona untuk mengembangkan bisnis pariwisata, yaitu destinasi wisata perkotaan (Cibinong dan sekitarnya), rekreasi, ekonomi kreatif (Gunung Putri hingga Jonggol), eko-wisata (Nanggung hingga Palasari), serta wisata pendidikan dan kebudayaan (kecamatan Dramaga dan sekitarnya). Tentu saja kebijakan ini diharapkan terus mendorong perekonomian Bogor dengan alamnya yang relatif segar.

Transportasi menuju dan dari kota Bogor pun semakin nyaman. Selain akses tol, commuter line dapat menjadi pilihan yang tepat bagi para pekerja di Jakarta dan Bekasi. Bahkan mulai April 2015, pelayanan commuter line telah bertambah 34 perjalanan menjadi 391 perjalanan, untuk lintas Bogor. Artinya, para penumpang dapat menikmati alat transportasi ini dengan nyaman dengan waktu yang cepat. Nah, apa saja perumahan yang tersedia di Bogor?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tersedia Ribuan Rumah

Tersedia Ribuan Rumah

Sebagai bagian dari program sejuta rumah, Bogor juga menyediakan ribuan rumah bersubsidi untuk para calon pemilik rumah. Sejatinya, Anda hanya perlu menunjukkan slip gaji dan mengajukan aplikasi ke bank lalu wawancara.

Seluruh proses dapat dilakukan dalam tiga hari kerja. Perlu diketahui, program ini hanya tersedia untuk masyarakat berpenghasilan maksimal 4 juta rupiah per bulan. Inilah sejumlah developer yang menyediakan ribuan rumah subsidi di Bogor:.

PT Indo Bangun Gemilang. Perumahan Permata Indah.
Alamat: Ruko Grand Ciomas Jl Raya Ciomas No.6 Bogor. Jumlah: 500

PT Ambar Graha Sejahtera. Ambar Waringin Elok dan Ambar Kemang Regency
Jl Raya Pemda Muara Beres No.99 Cibinong Bogor. Jumlah: 400

PT Mitra Kurnia Persada Nusantara. Taman Ria Persada
Jl Raya Narogong Km 16 Bogor. Jumlah: 200

Total ada 1.100 perumahan bersubsidi yang tersedia di kawasan Bogor. Ambar Kemang Regency, misalnya. Perumahan yang berlokasi di Desa Pabuaran, Kecamatan Kemang, Parung, ini menawarkan rumah tipe 22 dengan luas 60 meter persegi. Rumah tipe ini dijual dengan harga Rp126.500.000.

"Rumah bersubsidi di perumahan Ambar Waringin Elok sudah sold out. Kami masih menyediakan sekitar 400 rumah lagi di Ambar Kemang Regency," ujar Muhamad Rusli Maulid, staf marketing PT Ambar Graha Sejahtera.

Rusli menuturkan, perumahan ini sangat potensial untuk para karyawan yang bekerja di perusahaan di kawasan Bogor. Namun calon pembeli dari Jakarta, seperti Lebak Bulus, juga memiliki minat besar terhadap perumahan ini.

Untuk memiliki rumah di lokasi ini, Anda harus membayar uang muka Rp 1.500.000 dan booking fee Rp1.500.000. Siapkan dana sekitar Rp6.500.000 untuk biaya surat-surat dan pajak, serta biaya proses KPR dan angsuran pertama sekitar Rp2.500.000.

Secara total, Anda harus membayar biaya awal sekitar Rp12.000.000 dan dapat dicicil maksimal 6 bulan. Selain dilewati oleh angkutan umum, lokasi perumahan ini juga dekat dengan stasiun commuter line Bojong Gede, akses tol Sentul serta pusat perbelanjaan, seperti Ramayana dan Robinson. (Ahm/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini