Sukses

Karyanto Jabat Plt Dirjen Perdagangan Luar Negeri

Keempat pejabat Kementerian Perdagangan dibebaskan tugaskan dalam proses pemeriksaaan dugaan kasus korupsi dwelling time.

Liputan6.com, Jakarta - Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Perdagangan, Karyanto Suprih akan menggantikan posisi Partogi Pangaribuan sebagai pemimpin di Direktorat Jenderal Perdagangan Luar Negeri (Ditjen Daglu).

Partogi sendiri sudah dicopot dari jabatannya Dirjen Daglu karena sedang menjalani pemeriksaan hukum terkait dugaan kasus korupsi waktu tunggu bongkar muat atau dwelling time oleh Kapolda Metro Jaya.

Hal ini diakui langsung oleh Karyanto usai Konferensi Pers mengenai penggeledahan kantor Kemendag, kemarin 28 Juli 2015. Penunjukkan mengisi posisi Plt Dirjen Daglu baru secara lisan disampaikan Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel.

"Baru secara lisan saya sebagai Plt Dirjen Daglu. Baru omongan saja ya," ujar Karyanto saat berbincang dengan wartawan di kantornya, Jakarta, Rabu (29/7/2015).

Untuk diketahui, Partogi Pangaribuan masih harus menjalani proses pemeriksaan sebagai saksi dugaan kasus korupsi dwelling time maupun perizinan ekspor impor.

Dia bersama tiga pejabat Kemendag lain dibebastugaskan demi kelancaran proses pemeriksaan. Kantor Kemendag digeledah ratusan polisi sejak pukul 15.00-21.00 WIB. Dua lokasi yang menjadi sasaran adalah kantor Ditjen Daglu dan Direktorat Impor. (Fik/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.