Sukses

Artis hingga Pesepak Bola RI Asuransikan Tubuhnya

Julian mengakui beberapa artis rela merogoh kocek dalam untuk melindungi bagian-bagian tubuhnya.

Liputan6.com, Jakarta - Anda tentu sudah pernah mendengar asuransi tubuh? Di luar negeri, mengasuransikan bagian-bagian tertentu tubuh sudah lazim dilakukan para selebriti. Sementara di Indonesia, perusahaan asuransi kini melirik bisnis asuransi tubuh sebagai sebuah prospek menjanjikan.

Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) menyatakan beberapa perusahaan asuransi di Indonesia sudah mulai menawarkan asuransi bagian tubuh, seperti payudara, pantat sampai kaki seperti yang sudah menjamur di luar negeri.

"Mulai ada kok perusahaan asuransi di sini yang memberi jaminan proteksi buat bagian tubuh. Kebanyakan bagian tubuh ini merupakan aset yang bisa menghasilkan pendapatan buat mereka," kata Direktur Eksekutif AAUI, Julian Noor saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Kamis (30/7/2015).

Pangsa pasarnya, kata dia, artis, para pejabat sampai pemain sepak bola dan atlet lain. Mereka, sambungnya, memilih mengasuransikan bagian tubuh yang membantu meraup pundi-pundi uang. Sebagai contoh, pesepak bola mengasuransikan kakinya, artis memproteksi bagian payudara maupun bokongnya demi kesehatan dan penampilan sebagai public figure.

"Ada satu atau dua artis yang sudah asuransi bagian tubuh, pejabat, pemain bola seperti di luar negeri yang mengasuransi kakinya. Tapi klien biasanya tidak mau diekspos data-datanya," tegas dia.

Julian mengakui artis-artis ini rela merogoh kocek dalam untuk melindungi bagian-bagian tubuhnya. Dia memaklumi karena penghasilan selebriti Indonesia cukup besar sehingga mempunyai kemampuan lebih untuk melindungi bagian tubuh dengan jaminan asuransi. 

"Pendapatan artis sekarang besar, sampai-sampai Ditjen Pajak Kementerian Keuangan saja mulai mengejar pajak mereka. Sedangkan pemain sepak bola Indonesia juga mengasuransikan kakinya, tapi sayang liganya ditutup, jadi susah buat kita," cetus Julian.

Sebelumnya, penyanyi sensasional Syahrini sempat menyebutkan bahwa ia mengasuransikan bagian tubuhnya. Bagi pelantun lagu Sesuatu itu, asuransi sangat penting, terutama bagian tubuh yang menjadi andalannya. "Buat saya itu penting, karena saya pelaku seni yang kerja setiap hari jadi asuransi itu perlu sekali," lanjutnya.

Bukan hanya kesehatan dan masa depan saja yang diasuransikan oleh perempuan kelahiran Bogor 1 Agustus 1982 itu, beberapa bagian di tubuhnya juga diasuransikan. Sayang ia tidak menjelaskan bagian mana saja yang diasuransikan. "Ada beberapa bagian, cuma itu sudah jadi daerah pribadi aku, jadi cukup saya sendiri yang tahu," tandas Syahrini.

Artis seksi Julia Perez alias Jupe pun juga melakukan hal yang sama. Ketika ditemui Liputan6.com, Jupe membagikan ceritanya seputar perawatan payudaranya termasuk dalam melindunginya. Jupe rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk mengasuransikan payudaranya. Hal itu ia lakukan untuk menjaga keindahan payudara yang selalu dirawatnya.

"Ini aku asuransikan lho. Dan nggak murah juga. Keluar uang banyak. Asuransinya buat setahun. Biayanya? Emm benar nih gue sebut? Nanti dikira sombong nggak?" tanya Jupe saat media mencari tahu biaya yang ia keluarkan untuk asuransi payudaranya. (Fik/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.