Sukses

5 Tontonan Wajib Buat Pengusaha

Apakah kamu ingin menjadi seorang pengusaha yang lebih baik dan efisien. untuk menambah wawasan, kamu bisa membaca buku, artikel, dan ikut l

Liputan6.com - Apakah Anda ingin menjadi seorang pengusaha yang lebih baik dan efisien. untuk menambah wawasan, Anda bisa membaca buku, artikel, dan ikut lokakarya bertema bisnis.

Selain itu, menonton film dokumenter dari orang- orang sukses juga dapat menjadi santapan belajar Anda.

Berikut ini 5 rekomendasi film dokumenter yang layak untuk ditonton untuk menambah wawaasan dalam menjalankan bisnis seperti dikutip dari inc.com, Minggu (2/8/2015) :

Jiro Master Sushi (kiri)  (Foto: nikkeiview.com)

1. Jiro Dreams Of Sushi

Dirilis pada tahun 2011, menceritakan profil Jiro Ono, seorang master sushi, dan pemilik restoran sushi Sukiyabashi Jiro. Selain mendapatkan gelar restoran bintang 3 oleh Michelin Guide, restoran tersebut hanya memiliki sepuluh kursi, dan dianggap salah satu restoran sushi terbaik di dunia.

Alasan kenapa harus menontonnya:

Jiro Ono adalah contoh yang bagus dari seseorang yang memiliki jiwa kewirausahaan. Dia pekerja keras, berdedikasi, dan terobsesi bukan karena ingin ketenaran atau kekayaan.

Kesuksesannya timbul karena ia memiliki mimpi untuk memberikan sushi terbaik bagi pelanggannya. Dan, yang paling penting, dia mencintai apa yang dia lakukan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Bees Burt

2. Bees Burt

Film dokumenter ini dirilis pada tahun 2013. Bees Burt menunjukkan bagaimana bisnis madu pinggir jalan tumbuh menjadi sebuah perusahaan kosmetik alami yang bernilai sekitar $ 1 miliar.

Alasan kenapa harus menontonnya:

Burt Shavitz mungkin salah satu pengusaha paling tidak mungkin yang pernah Anda temukan. Namun, ada beberapa pelajaran berharga yang ia tanamkan.

Misalnya, mengenai pengenalan merek. Burt adalah orang yang ramah dan membuat persepsi merek "cantik alami". hal itu menunjukkan bahwa kamu dapat berhasil tanpa mengorbankan nilai-nilai yang kamu yakini. 

3 dari 5 halaman

3. Print the Legend

3. Print the Legend

Dokumenter ini didistribusikan oleh Netflix, dan mengikuti evolusi industri percetakan 3D. Film ini juga membahas tokoh kontroversial Cody Wilson yang ingin membuat senjata api yang direproduksi dengan printer 3D.

Alasan kenapa harus menontonnya:

Pelajaran dalam proses membangun bisnis benar-benar tak ternilai harganya. Misalnya, interaksi yang terjadi antara orang - orang berbeda watak dalam memulai bisnis. Anda juga dapat melihat realitas pada fase awal memulai bisnis, ketika berinvestasi, dan mengapa kepemimpinan sangat penting.

4 dari 5 halaman

4. Inside: Lego

4. Inside: Lego

Dibuat oleh Bloomberg pada tahun 2014, Inside Lego adalah kunjungan ke pusat perusahaan di Denmark supaya pemirsa lebih dekat, dan mengetahui sejarah perusahaan, produksi, dan penggemarnya.

Alasan kenapa harus menontonnya:

Saat ini banyak orang kagum dengan Lego, tapi satu dekade yang lalu perusahaan mengalami kerugian US$ 1 juta per hari. Perusahaan mengubah strategi, dan mulai fokus pada prinsip-prinsip inti yang ditetapkan oleh CEO Jrgen Vig Knudstorp. Hasilnya? Perusahaan ini memiliki fanbase yang setia, dan telah menikmati pertumbuhan dua digit selama empat tahun terakhir.

5 dari 5 halaman

5. Happy

5. Happy

Dirilis tahun 2012, dokumenter ini menampilkan ilmuwan, peneliti, dan para pemimpin merangkum pemikiran bersama dengan wawancara dari orang-orang di seluruh dunia - yang menjelaskan, apa yang membuat Anda bahagia.

Alasan kenapa harus menontonnya:

Tidak hanya uang yang benar-benar akan membuat kamu bahagia, juga menyediakan tips tentang cara untuk mencapai kebahagiaan yang sebenarnya - seperti sedikit mengubah rutinitas harian kamu, atau memelihara hubungan yang bermakna. Sebagai seorang pengusaha, kamu harus mencintai apa yang kamu lakukan karena itulah yang akan memotivasi kamu sehari-hari. (Ilh/Gdn)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini