Sukses

Wika Ditugaskan Bangun Jalur Ganda Manggarai-Jatinegara

PT Wijaya Karya Tbk mendapatkan tender pengerjaan proyek fasilitas perkeretaapian untuk meningkatkan kapasitas jalur KRL.

Liputan6.com, Jakarta - PT Wijaya Karya Tbk (Wika) mendapat mandat dari Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan untuk membangun fasilitas perkeretaapian dengan rute Manggarai-Jatinegara.

Direktur Utama PT Wijaya Karya Tbk, Bintang Perbowo menjelaskan fasilitas perkeretaapian tersebut berupa pengadaan jalur ganda (double track) untuk meningkatkan kapasitas jalur KRL.

Keputusan penugasan tersebut setelah melalui tender pelaksanaan paket pekerja paket A, pembangunan fasilitas perkeretaapian Manggarai-Jatinegara sesuai dengan surat penunjukkan penetapan pemenang No.PL.405/4/14 Phb 2015 pada 24 Juni.

"Penetapan pemenang tender ini berdasarkan evaluasi kualifikasi, administrasi dan teknis, harga serta pembuktian kualifikasi," kata Bintang di Kantor Pusat Wika, Jakarta, Kamis (30/7/2015).

Proyek double track Manggarai-Jatinegara ini, Bintang menuturkan, bukan proyek pertama Wika untuk mengerjakan infrastruktur perkeretaapian. Sebelumnya perusahaan pelat merah ini telah berpengalaman menyelesaikan beberapa proyek yang serupa. Salah satunya proyek Mass Rapid Transit (MRT) yang saat ini tengah dikerjakan.

Proyek senilai Rp 363,26 miliar tersebut bakal dilaksanakan hingga 31 Desember 2017. Adapun lingkup pekerjaan yang akan dikerjakan PT Wijaya Karya Tbk yakni, pekerjaan platform Stasiun Manggarai, Matraman dan Jatinegara.

"Kalau untuk pekerjaan jalan relnya kami akan mengerjakan supply penghamparan dan pemadatan ballast, pemasangan sleeper, pemasangan rel," tandas Bintang. (Yas/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini