Sukses

4 Tips Jadi Kaya dan Sukses ala Warren Buffett

Investor kenamaan Warren Buffett bermurah hati membagikan tips - tips menjadi kaya dan sukses. Dijuliki Oracle of Omaha ini sangat baik ke

Liputan6.com, Jakarta Nama miliarder Warren Buffett sudah sangat mendunia. Kelihaian berbisnisnya sudah tak diragukan lagi. Tak hanya memiliki pundi kekayaan tak terhingga, dia pun dikenal murah hati bersedia membagikan tips menjadi kaya dan sukses seperti dirinya dalam berbagai kesempatan.

Dijuliki Oracle of Omaha, miliarder ini tak pelit membagi trik kepada siapa saja yang ingin mengikuti jejaknya. Berikut adalah beberapa tips terbaik Buffett dilansir dari laman Inc, Kamis (30/7/2015) :

1. Berinvestasi pada diri sendiri sebelum hal lain

"Investasi pada diri sendiri adalah hal terbaik yang dapat Anda lakukan, apa pun itu yang dapat meningkatkan bakat diri sendiri." Ini disampaikan Buffett pada acara Good Morning America. Ini sepertinya saran yang sangat baik. Sebab itu ikutilah kursus atau pelatihan lain yang mendukung bakat Anda.

2. Tahu kekuatan dan kelemahan

Gunakan pengetahuan untuk meraih kesempatan, dan menghindari risiko.  Buffett menyarankan. "Anda tidak perlu menjadi ahli dalam segala hal, tapi anda harus tahu kemampuan diri sendiri, apa yang Anda tahu dan tidak tahu," kata dia.

3. Jangan pertaruhkan sesuatu kebutuhan demi hal yang tidak perlu

Ini bukan berarti mengambil risiko adalah tindakan salah, melainkan hanya untuk alasan yang tepat. Dia melihat baik perusahaan maupun individu, berani mengambil risiko besar disebabkan keserakahan, padahal seharusnya mereka menahan diri.

"Jika mempertaruhkan sesuatu yang penting demi hal yang tidak penting, hal itu tidak masuk akal. Saya tidak peduli jika perbadingan keberhasilan dan kegagalan berbanding 99:1 atau 1.000:1," tegas dia.

4. Cari pekerjaan yang dicintai

"Anda seharunya bekerja pada bidang yang kamu sukai, dengan syarat kamu sudah kaya. Anda akan belajar sesuatu, Anda akan bersemangat tentang hal itu, dan Anda akan melompat dari tempat tidur. Anda tidak dapat melewatkannya," kata dia.

Melakukan pekerjaan yang disukai berpotensi mendapatkan gaji yang bagus karena karena Anda bekerja dengan baik. (Ilh/Nrm)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.