Sukses

Top 5 Bisnis: Iran akan Ajari RI Soal Nuklir Sedot Perhatian

Tak hanya soal bisnis, negara ini pun siap membagikan ilmu kepada Indonesia perihal teknologi nuklir.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Iran kini bisa bernafas lega usai terbebas dari sanksi ekonomi dunia terkait kepemilikan pembangkit nuklir. Negara ini pun berencana kembali mengembangkan sayap bisnisnya ke dunia, salah satunya ke Indonesia.

Namun ternyata tak hanya soal bisnis, negara ini pun siap membagikan ilmu kepada Indonesia perihal teknologi nuklir. Pakar nuklir Iran pun akan dikirimkan ke Indonesia untuk membagikan pengetahuan tersebut.

Artikel tentang ini menuai perhatian pembaca Liputan6.com. Berikut daftar berita paling dicari di kanal bisnis, Jumat (31/7/2015):

1. Iran Bakal Kembangkan Nuklir di Indonesia

Iran merupakan salah satu negara yang diawasi teknologi nuklirnya oleh negara-negara Barat. Pakar nuklir Iran pun akan dikirimkan ke Indonesia untuk membagikan pengetahuan tersebut.

"‎Dalam waktu dekat ini akan ada tiga delegasi yang datang dari Iran. Pertama, delegasi terkait Iptek canggih, teknologi yang canggih itu tentu saja di antaranya di bidang nuklir," kata Deputi Setwapres Dewi Fortuna Anwar, di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (30/7/2015).

2. Terbongkar! Aksi Penipuan Perekrutan CPNS

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PANRB) mengapresiasi tindakan aparat Kepolisian dan pejabat Kareg III Badan Kepegawaian (BKN) Bandung yang telah membongkar aksi penipuan perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di kota Bandung, pada 29 Juli 2015.

Terbongkarnya kasus tersebut diharapkan dapat membuka mata, penerimaan CPNS tidak bisa melalui calo, dan berharap aparat penegak hukum dapat membongkar kasus tersebut smpai ke akar-akarnya. Karena itu, masyarakat harus lebih waspada terhadap janji dari pihak-pihak yang mengaku bisa meloloskan seseorang menjadi CPNS.

3. 4 Tips Jadi Kaya dan Sukses ala Warren Buffett

Nama miliarder dunia, Warren Buffett sudah sangat mendunia. Kelihaian berbisnisnya sudah tak diragukan lagi. Dia pun dengan murah hati membagikan tips menjadi kaya dan sukses seperti dirinya.

Dijuliki Oracle of Omaha ini tak pelit membagi trik kepada siapa saja yang ingin mengikuti jejaknya. Berikut adalah beberapa tips terbaik Buffet dilansir dari laman Inc, Kamis (30/7/2015) :

4. Lebih dari Sepekan, Harga Emas Antam Dijual Rp 547 Ribu per Gram

Harga emas PT Aneka Tambang Tbk masih dijual di level Rp 547 ribu per gram pada Kamis (30/7/2015). Harga ini bertahan sejak 22 Juli 2015.

Sementara itu, harga pembelian kembali (buyback) logam mulia Antam tercatat naik Rp 1.000 menjadi Rp 469 ribu per gram. Artinya, jika Anda menjual emas yang Anda miliki maka Antam akan membelinya di harga Rp 469 ribu per gram.

5. Ini 6 Keuntungan Kerja Bareng Orang Introvert

Terlepas dari anggapan umum, orang yang introvert tidak serta-merta pemalu atau kutu buku. Mereka bisa ditemukan dalam berbagai macam bidang dan berkontribusi besar pada pekerjaannya.

Sikap yang tertutup kadang memberi keuntungan sendiri bagi para introvert. Beberapa studi menunjukkan ada banyak manfaat memiliki seorang introvert di dunia kerja.(Nrm/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini