Sukses

Gelar Halalbihalal, Menteri Susi Mengaku Puas dengan Kinerja KKP

Menteri Susi mengaku ketika menjabat kerap melakukan kesalahan. Diantaranya, memberi tekanan kerja pada pegawai.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menggelar acara halal bihalal pada Jumat (31/7/2015). Acara yang digelar di Gedung Mina Bahari III dihadiri hampir seluruh pegawai KKP, termasuk Ketua Komisi XI Fadel Muhammad.

Acara yang digelar KKP berbeda dengan kementerian-kementerian yang lain. Jika kementerian-kementerian lain menggelar halal bihalal ketika masuk pada hari pertama masuk kerja. KKP justru menggelarnya setelah berselang sekitar dua minggu.

Dalam sambutannya, Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Susi Pudjiastuti mengucapkan maaf kepada pegawainya. "Saya atas nama pribadi dan keluarga pertama ingin ucapkan dan mohon maaf lahir batin atas semua kesalahan baik sengaja maupun tidak disengaja," kata dia di Jakarta, Jumat (31/7/2015).

Apalagi, dia sendiri mengaku ketika menjabat kerap melakukan kesalahan. Diantaranya, memberi tekanan kerja pada pegawai.

"Saya yakin hitung 8 bulan dosa saya kepada eselon I banyak, eselon II kerja lembur Sabtu, Minggu tapi saya yakin spirit sangat membantu kelancaran kerja kita untuk Indonesia," tutur dia.

Namun begitu, Susi meyakini kementerian yang dipimpinnya adalah kementerian terbaik. Hal tersebut melihat capaian kinerja KKP. "Saya nggak berani klaim dari publik tapi secara pribadi tim KKP luar biasa. Kerja berlari, bukan kerja sambil duduk," tandas dia.(Amd/Nrm)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.