Sukses

Menperin Sambangi Pabrik Nike di Banten

Menteri Perindustrian Saleh Husin mengimbau produsen Nike bersama pemerintah dapat meningkatkan penggunaan produk dalam negeri.

Liputan6.com, Tangerang - Menteri Perindustrian, Saleh Husin melakukan kunjungan kerja ke PT Adis Dimension Footwear, Balaraja, Tangerang, Banten. Kunjungannya kali ini sekaligus dalam rangka Halal bi Halal dengan direksi dan pekerja di produsen sepatu Nike tersebut.

"Kita dapat berkumpul di PT Adis Dimension Footwear dalam rangka halal bi halal memperingati Hari Raya Idul Fitri, ini merupakan kebahagian tersendiri bagi saya," ujar Saleh di Tangerang, Banten, Jumat (31/7/2015).

Saleh mengungkapkan, dirinya mengapresiasi Adis lantaran telah berkiprah selama 25 tahun mengembangkan industri alas kaki dalam negeri. Saat ini, perusahaan tersebut telah memiliki kapasitas produksi sekitar 10 juta pasang per tahun dengan 100 persen hasil produksinya di ekspor ke berbagai negara. Perusahaan ini juga telah mampu menyerap sekitar 8,456 orang karyawan.

"Saya mengimbau PT Adis Dimension Footwear dapat berjalan bersama pemerintah dalam upaya meningkatkan penggunaan produk dalam negeri, baik pada sisi teknis produksi maupun non-teknis," tandas Saleh. (Dny/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini