Sukses

Produsen Sepatu Nike Ini Tambah Pabrik Baru Lagi

Pabrik baru ini akan memproduksi hingga 10 juta pasang sepatu.

Liputan6.com, Tangerang - Produsen sepatu Nike di Indonesia, PT Adis Dimension Footwear tengah merampungkan proses pembangunan pabrik barunya. Sama seperti dua pabrik sebelumnya, pabrik baru ini nantinya juga akan memproduksi sepatu bagi merk apparel olahraga asal Amerika Serikat (AS) tersebut.

Chairman PT Adis Dimension Footwear, Harijanto, mengatakan nilai investasi dari pabrik tersebut sekitar US$ 50 juta hingga US$ 60 juta dengan kapasitas produksi hingga 10 juta pasang sepatu.

"Kita ada penambahan investasi, ada di Majalengka. Kemungkinan akan ditambah kapasitas sebesar 10 juta pasang. Investasinya US$ 50 juta-US$ 60 juta," ujarnya di Tangerang, Banten, Jumat (31/7/2015).

Dia menjelaskan, saat ini pabrik tersebut telah memasuki proses penyelesaian konstruksi. Namun, sambil menunggu selesai, perusahaan telah mempersiapkan tenaga buruh yang akan bekerja di pabrik tersebut.

"Penyerapan tenaga kerja bisa sampai 30 ribu kalau semua kondusif. Ya minimal 10 ribu orang. Sekarang tahap construction dan training," lanjutnya.

Dengan adanya pabrik baru ini diharapkan akan meningkatkan kemampuan produksi perusahaan untuk memenuhi permintaan sepatu Nike secara global.

"Ini proyek jangka pajang, bisa 5 tahun sampai 10 tahun. Tapi kalau ada lonjakan (permintaan) sudah siap," tandasnya. (Dny/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini