Sukses

Presiden Turki Erdogan Gelar Pertemuan dengan Pengusaha Nasional

Orang nomor satu di Turki ini melakukan serangkaian pertemuan antara lain dengan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menggelar kunjungan kenegaraan ke Indonesia untuk keempat kalinya. Orang nomor satu di Turki ini melakukan serangkaian pertemuan antara lain dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla.

Setelah bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat (31/7/2015) kemarin, pada hari ini Erdogan rencananya akan melakukan pertemuan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta.

Setelah bertemu dengan JK, rencananya Erdogan akan hadir dalam Turkey Business Forum di tempat yang sama guna mempertemukan antara pengusaha negaranya dengan Indonesia yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin).

Dalam pelaksanaan Business Forum Indonesia-Turki ini, digelar kegiatan Business Matching, utamanya di bidang produk makanan dan pertanian, produk kayu dan kehutanan, mesin, onderdil, mesin packaging, mesin manufaktur makanan, mesin tekstil, tambang dan batu alam, bahan konstruksi, garmen, furniture, produk besi dan baja, perhiasan dan otomotif.

Ikut dalam rombongan Erdogan, para menterinya, antara lain menteri di bidang pertanian, energi, luar negeri, perdagangan dan transportasi serta lebih dari 100 pengusaha Turki. Seperti Ketua Kadin Turki (DEIK), Omer Cihad Vardan dan Menteri Koordinator Perekonomian Turki, Nihat Zeybekci.

Dalam acara ini juga dihadiri Menteri Koordinator Perekonomian RI Sofyan Djalil, Menteri Koordinator Perekonomian Turki Nihat Zeybekci, Ketua Umum Kadin Indonesia Suryo Bambang Sulisto bersama dengan Ketua Dis Ekonomik Iliskiler Kurulu (DIEK)/Foreigm Economic Relations Board Turki Omer Cihad Vardan.(Dny/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.