Sukses

Top 5 Bisnis: Daftar Harga BBM di Awal Agustus

Tiga Perusahaan yang menjual Bahan Bakar Minyak (BBM) non subsidi kompak tidak menaikkan harga pada awal Agustus 2015.

Liputan6.com, Jakarta- Tiga Perusahaan yang menjual Bahan Bakar Minyak (BBM) non subsidi kompak tidak menaikkan harga pada awal Agustus 2015.

Berdasarkan Pantauan Liputan6.com ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) milik PT Pertamina (Persero), PT Shell Indonesia dan PT Total Oil Indonesia, harga BBM dengan kadar RON di atas 92 masih tetap sama jika dibandingkan dengan harga pada pertengahan Juli 2015 lalu.

SPBU Pertamina membanderol BBM jenis Pertamax Plus 95 di harga Rp 10.200 per liter. Sedangkan untuk BBM jenis Pertamax 92 dibandrol Rp 9.300 per liter dan Pertamina Dex di harga Rp 11.900 per liter.

Hal yang sama juga terjadi pada SPBU Shell. Perusahaan minyak asal Belanda tersebut membandrol BBM jenis Super di harga Rp 9.750 per liter, V Power Rp 10.750 per liter dan Diesel Rp 11.800 per liter.

Tak berbeda, Total juga memutuskan tidak mengubah harga BBM pada awal Agustus 2015. Perusahaan minyak asal Prancis tersebut membandrol BBM jenis Performance 92 di harga Rp 9.750 per liter, Performance 95 di level Rp 10.750 per liter dan Performance Diesel di angka Rp 11.800 per liter.

Informasi mengenai daftar harga BBM di awal Agustus menjadi artikel yang paling dicari pembaca. Artikel lainnya yang menarik yaitu ritual yang dilakukan para pengusaha hingga aksi perusahaan asall China dan Singapura yang borong rumput laut dari Indonesia.

Lengkapnya, berikut lima artikel paling populer di kanal bisnis Liputan6.com edisi Minggu, 2 Agustus 2015:

1. Cek Harga BBM Pertamina, Total, dan Shell per 1 Agustus 2015

Pada awal Agustus 2015, SPBU milik Pertamina, Shell dan Total, harga BBM dengan kadar RON di atas 92 masih tetap sama jika dibandingkan dengan harga pada pertengahan Juli 2015 lalu.

2. Ritual yang Jadi Kebiasaan Pengusaha Sukses

Semua orang bisa menjadi seorang pengusaha. Namun tak semua orang bisa menjadi pengusaha yang sukses. Untuk bisa menjadi sukses memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh perjuangan yang berdarah-darah agar bisa menjadi  pengusaha sukses.

Menjadi pengusaha sukses tak tergantung garis tangan. Ada perilaku atau tabiat yang biasanya selalu dijalankan oleh seorang pengusaha sehingga bisnisnya menjadi sukses. Contohnya, sebagian besar pengusaha sukses selalu melanggar jam kerja. Mereka bekerja di saat orang lain bersantai.

Apakah anda ingin menjadi lebih sukses? Banyak pengusaha sukses memiliki kemiripan dalam hal pola pikir dan rutinitas tertentu. Kebiasaan tersebut menjadi faktor keberhasilan mereka.

3. Tontonan Wajib Buat Pengusaha

Apakah Anda ingin menjadi seorang pengusaha yang lebih baik dan efisien. untuk menambah wawasan, Anda bisa membaca buku, artikel, dan ikut lokakarya bertema bisnis.

Selain itu, menonton film dokumenter dari orang- orang sukses juga dapat menjadi santapan belajar Anda.

4. China dan Singapura Borong Rumput Laut RI

Perusahaan dari China dan Singapura memborong hasil rumput laut Indonesia dengan total kontrak dagang sebesar US$ 58 juta atau senilai Rp 782,71 miliar.  Aksi borong tersebut menandakan bahwa produk dalam negeri sangat diminati di pasar internasional.

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan, Nus Nuzulia Ishak menjelaskan, Kementerian Perdagangan menjalankan misi pembelian produk rumput laut Indonesia oleh China dan Singapura di Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu, 2 Agustus 2015.

5. Pembangunan Jalan Tol Tanjung Lesung Bakal Dimulai pada 2016

Pembangunan jalan tol yang menghubungkan antara akses Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang menuju Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten sepanjang 60 kilometer (km) akan dimulai pada tahun depan. (Ndw/Ahm)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.