Sukses

Sambut HUT RI, Perusahaan BUMN Siapkan Pesta Rakyat RI 70

Bank Mandiri akan mempersiapkan program pemberian diskon bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Singapura.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan-perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sedang menyiapkan pesta rakyat di beberapa wilayah Indonesia untuk memperingat HUT Republik Indonesia pada 17 Agustus 2015.

Untuk mengkoordinasikan pesta rakyat tersebut, Menteri BUMN Rini Soemarno mengumpulkan sebagian besar direksi perusahaan BUMN di lantai 21, Gedung Kantor Kementerian BUMN‎ di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (3/8/2015).

‎"Kami ada program dengan hastag RI 70 (#RI70), bentuknya BUMN memberi hadiah kepada negeri," kata Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Budi Gunadi Sadikin, saat ditemui di Gedung Kementerian BUMN, Senin (3/8/2015).

Dalam koordinasi itu, pihak Kementerian BUMN meminta masing-masing perusahana pelat merah menyiapkan program-program khusus yang dampaknya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat Indonesia.

‎"Pesan Bu Rini programnya harus secara nasional sehingga seluruh masyarakat di penjuru negeri bisa merasakan," tegas dia.

Budi mencontohkan, Bank Mandiri akan mempersiapkan program pemberian diskon bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Singapura melalui merchant-merchant yang telah bekerja sama dengan Bank Mandiri.

Mengenai besaran diskon, dikatakan Budi bisa bervariasi mulai dari 15 persen, 17 persen hingga 25 persen. Sedangkan mengenai jangka waktu berlakunya RI 70, dikatakan Budi akan berlangsung mulai 10 Agustus 2015.

‎"Ibu (Menteri BUMN) minta kalau bisa dimulainya tanggal 10 (Agustus 2015), itu bentuknya macam-macam, ada yang jalan tol, pelabuhan, perbankan, dan macam-macam, sesuai masing-masing BUMN," papar Budi. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • BUMN adalah singkatan dari Badan Usaha Milik Negara yang beroperasi di Indonesia.

    BUMN