Sukses

5 Perusahaan yang Memberikan Fasilitas Surga bagi Pekerja

Selain gaji dan fasilitas, pekerja juga mempertimbangkan bagaimana sebuah perusahaan memberikan perlakuan terbaik bagi mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak bursa tenaga kerja membaik, banyak perusahaan mulai kembali memburu karyawan-karyawan berbakat. Alhasil kini para calon pekerja memiliki banyak pilihan untuk mengabdi. Selain gaji dan fasilitas, mereka juga mempertimbangkan bagaimana sebuah perusahaan memberikan perlakuan terbaik bagi para karyawannya.

Berikut ini adalah 5 perusahaan dengan fasilitas dan layanan terbaik di dunia kepada karyawannya. Ini melansir dari laman Therichest, Selasa (4/8/2015):
 
5. IBM

IBM pernah melakukan PHK massal pada 60 ribu pegawai
IBM diketahui sangat menghargai para karyawannya. Perusahaan memastikan ide-ide semua orang didengar dan dihargai. Semisal program penelitian kanker dan pembuatan stadion baru megah untuk Atlanta Falcons. Hal tersebut merupakan bahan bakar karyawan untuk tetap bekerja dengan penuh semangat.
 
Para bos dan karyawan duduk seminggu sekali untuk membahas masalah dan mencari solusi bersama pada salah satu proyek IBM di mana saja. IBM juga menawarkan program perjalanan di mana karyawan dapat pergi ke kantor lain di seluruh dunia untuk periode tertentu. Perusahaan juga menawarkan diskon dan pembiayaan untuk membantu melunasi pinjaman karyawan.
 

4. Goldman Sach 

Goldman Sach ( Foto :nydailynews.com)
 
Siapa yang tidak ingin gaji besar. Selain gaji yang tinggi, bekerja pada Goldman Sachs harus bekerja keras selama berjam-jam setiap harinya. Tapi karyawan dimanjakan atas kerja keras mereka.
 
Bank investasi ternama ini menawarkan program pelatihan formal untuk karyawan baru sebelum mereka terjun ke dalam pekerjaan, dan juga memiliki program mentoring bersama para pemimpin dari berbagai sektor. Goldman Sachs juga menawarkan skema kerja yang fleksibel.  
 
Selain itu Goldman Sach juga menyediakan fasilitas medis di kantornya. Di New York dan New Jersey, memberikan perawatan khusus seperti kesehatan wanita, ortopedi, dermatologi, terapi fisik dan pengiriman resep obat. Perusahaan ini juga memiliki gym di New York, New Jersey, dan Chicago. Tentu saja cafetaria dengan masakan yang pastinya menggoyang lidah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Perusahaan Lainnya


3. Riot Games

(foto: riotgames.com)
 
Bagi para gamers, mungkin sesekali anda pernah membayangkan bagaimana bekerja pada perusahaan penngembang video games.
 
Riot Game tidak hanya menawarkan 21 hari libur, Anda juga dapat mengambil banyak waktu liburan yang Anda inginkan. Dikenal karena  game League of Legends, Riot Game membuat event "We Riot" setiap tahun. Perusahaan menerbangkan karyawannya di seluruh dunia ke Seoul. Di sana, mereka mengadakan event selama seminggu termasuk kejuaraan dunia  League of Legends 2014.
 
Perusahaan ini juga memberikan fasilitas "Play Fund "di mana karyawan dapat menghabiskan hingga US$ 300 untuk video game lainnya sepanjang tahun. Meskipun karyawan Riot games bekerja keras, mereka juga lebih banyak bermain, tidak hanya video games. Meme pada presentasi dan  pistol air di "Show & Tell", tempat pemutaran film dan permainan papan untuk begadang.
 

2. Microsoft

 

Satya Nadella (nbcnews.com) 

Banyak pekerja magang langsung jatuh hati pada hari pertama bekerja di Microsoft. Magang di tempat ini memungkinkan Anda bekerja bersama dengan staf senior dengan proyek-proyek yang menarik.  
 
Selain itu, perusahaan yang terkenal dengan Operating System Windows ini memberikan layanan salon dan mini spa, 11 restoran yang berbeda, bank, toko ritel, lapangan sepak bola,  dan tentu saja bermain console game Xbox dengan rekan kerja. Tidak hanya itu ada juga 33 kafe, 37 kedai espresso, layanan lengkap keanggotaan gym gratis, panggilan dokter ke rumah, dan 55 Wi-Fi.  
 
Jika Anda butuh tumpangan untuk pergi bekerja, kantor menyediakan angkutan bagi karyawan. Mereka memiliki akses lokasi pengisian batere mobil listrik dan diskon besar produk Microsoft.
 

1. Google
 
 Alasan Berhenti di perusahaan Impian Seperti Google
 
Google menjadi perusahaan nomor 1 dari 100 Perusahaan terbaik selama enam tahun berturut-turut versi majalah fortune. Sebab pekerjanya dikenal bangga bekerja pada Google. Selain itu Google dikenal karena memberikan tunjangan yang menggiurkan.
 
Selain memiliki pusat kebugaran, makanan ringan, dan minuman serta makan siang yang sehat secara gratis, perusahaan raksasa tersebut mengumumkan rencana baru untuk program orang tua, dimana Google memberikan cuti hingga 12 minggu “waktu untuk bayi” dan memberikan tunjangan US$ 500 "Baby Bonding Bucks ".
 
Di kantor pusat, karyawan dapat memotong rambut secara gratis, berenang, bermain ping pong, biliar atau foosball. Jika seorang karyawan stres, mereka dapat menikmati fasilitas pijat. Karyawan Google dan keluarga dilindungi asuransi perjalanan dan bantuan darurat ketika liburan pribadi.
 
Plus, jika Anda pergi kuliah, Google akan mengganti biaya kuliah jika program studi tersebut berkaitan dengan pekerjaan di perusahaan. ketika Anda berurusan hukum, Anda akan mendapatkan pengacara gratis atau dengan diskon besar.
 
Kerennya lagi, Google menyediakan layanan cuci gratis. Bahkan, Anda boleh tidur siang dan membawa anjing untuk bekerja. Masih kurang? perusahaan menawarkan perjalanan ski, hari film, piknik musim panas, pesta, roller hockey, lapangan voli outdoor.  Google tampaknya berusaha untuk membuat karyawan mereka bahagia dan merasa seperti bekerja di surga. (Ilh/Nrm) 
 
 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.