Sukses

Omron Corporation Bangun Fasilitas Baru Senilai Rp 205 Miliar

Rencananya fasilitas ini akan memproduksi komponen elektronik untuk memenuhi permintaan global di bidang otomatisasi industri otomotif.

Liputan6.com, Jakarta - Satu lagi perusahaan yang menanamkan investasinya di Indonesia. Adalah Omron Corporation yang berencana membangun 2 pabrik baru di lokasi yang sudah ada, Omron Manufacturing of Indonesia (OMI), di EJIP Industrial Park, Cikarang, Bekasi – Jawa Barat.

Dua fasilitas baru yang mencakup area seluas lebih dari 20 ribu meter persegi akan dibangun dengan investasi Rp 205 miliar. Rencananya fasilitas ini akan memproduksi berbagai komponen elektronik untuk memenuhi permintaan global di bidang otomatisasi industri dan produk otomotif.

"Keputusan investasi baru untuk penambahan kapasitas produksi sangat tepat waktu. Indonesia telah memulai program besar untuk memperluas dan memodernisasi infrakstruktur yang  ada. Sebagai yang terdepan dalam teknologi sensing and control, penambahan kapasistas manufaktur kami akan membantu memposisikan Omron untuk membantu pembangunan infrastruktur di Indonesia," ujar Irawan Santoso, Presiden Direktur OMI dalam keterangannya, Selasa (4/8/2015).

Fasilitas baru ini diharapkan selesai dalam waktu kurang lebih dua tahun dan akan mulai beroperasi pada April 2017. Penambahan dua fasilitas baru tersebut menjadikan OMI sebagai pabrikan pertama dalam jaringan manufaktur global Omron yang memproduksi berbagai komponen untuk bisnis yang berbeda-beda, yaitu produksi komponen untuk bisnis otomatisasi industri, komponen elektronik untuk otomotif, serta komponen elektronik dan mekanik.

Saat ini, OMI memproduksi sekitar 191 juta komponen per tahun yang 90 persen diantaranya untuk memenuhi pasar ekspor dan 10 persen dijual di dalam negeri. Fasilitas baru yang sedang dibangun diharapkan dapat meningkatkan total produksi OMI menjadi 325 juta.

“Komitmen Omron Corporation untuk melakukan investasi baru di Indonesia merupakan bukti kuat bahwa OMI merupakan bagian penting dalam strategi ekspansi  Omron di Asia Pasifik. Selain itu, hal ini juga membuktikan bahwa manajemen OMI telah berhasil menjadikan OMI sebagai pemain penting dalam industri manufaktur di Indonesia,” tutur Richard Nyotokusumo, Presiden Komisaris OMI.(Nrm/Gdn)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.