Sukses

Begini Persiapan PLN Hadapi Sail Tomini 2015

PLN dan mitra telah menyelesaikan sekitar 50 persen pekerjaan pembangunan jaringan Saluran Udara Tegangan Rendah dan Menengah.

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN (Persero) menyelesaikan pekerjaan pembangunan jaringan listrik baru sepanjang 6,7 kilo meter sirkit (KMS) untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan Sail Tomini 2015.

Asisten Manajer Jaringan PLN Area Palu, Jani M. Sigar mengatakan, jaringan listrik  sementara dibangun PLN Area Palu, Wilayah Suluttenggo yang terdiri atas 5,4 kms jaringan kabel Saluran Udara Tegangan Rendah (SUTR) dan 1,3 jaringan kabel Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) 20 kiloVolt (kV).

"Sejak akhir Juli, kami dari PLN Area Palu bersama rekan-rekan dari PLN Rayon Parigi dan para mitra telah menyelesaikan sekitar 50 persen pekerjaan pembangunan jaringan SUTR dan SUTM dari total sekitar 6,7 kms," kata Jani , di Jakarta, Selasa (4/8/2015).

Jani optimistis pekerjaan pembangunan jaringan ini dapat diselesaikan pada minggu ke 2 Agustus 2015. PLN juga menyiapkan 2 unit gardu portal, 3 x 315 kVA gardu mobil serta 1 MW gardu mobile. Total kebutuhan listrik untuk acara Sail Tomini 2015 sekitar 2,6 Mega Watt (MW)

"Untuk  suplai listrik, selain mendapatkan suplai dari pembangkit yang existing, PLN juga akan menyiapkan 6 unit mobile genset dengan total kapasitas 1,2 MW yang akan disebar di beberapa titik kegiatan," tutur Jani.

Jaringan listrik tersebut dibangun di pantai Kayubura, kelurahan Pelawa Baru, kecamatan Parigi Tengah, kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. Daerah itu menjadi lokasi puncak acara Sail Tomini 2015 yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi). Puncak acara Sail Tomini itu akan diadakan pada 19 Spetember 2015. (Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini